Mayor Laut (E) Wahid Riswana Yusup Jabat Komandan Sebalek Pusdiklek Kodiklatal

  • Whatsapp

Surabaya, Komposisinews.com – Seiring regenerasi jabatan di lingkungan Pusat Pendidikan Elektronika (Pusdiklek) Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal), Mayor Laut (E) Wahid Riswana Yusup resmi menjabat sebagai Komandan Sekolah Bintara Elektronika (Dansebalek) Pusdiklek, usai melaksanakan serah terima jabatan dari Letkol Laut (E) Agus Budi Setyawan yang dipimpin Komandan Pusdiklek Kolonel Laut (E) I Ketut Riasmaja, bertempat di Ruang Serbaguna Pusdiklek Kodiklatal, Bumimoro Surabaya. Senin, (17/4/2023).

Dalam amanatnya Danpusdiklek menyampaikan bahwa serah terima jabatan merupakan refleksi dari upaya konseptual dan terprogram untuk lebih mendinamisasikan kinerja dan perilaku organisasi, agar senantiasa memiliki kualitas yang lebih baik dari waktu ke waktu. Selain itu peristiwa ini juga merupakan wujud kepercayaan dan kehormatan dari pimpinan TNI AL dalam rangka kaderisasi kepemimpinan.

Bacaan Lainnya

Oleh karena itu bagi perwira yang di beri kesempatan menjabat jabatan strategis dituntut untuk selalu mengembangkan kepemimpinan, kreativitas dan kemampuan konsepsional dalam membangun TNI AL melalui Pendidikan. “Jabatan Komandan Sebalek merupakan suatu jabatan yang cukup strategis yang diharapkan dapat mendorong laju roda pendidikan di Pusdiklek dalam rangka menciptakan hasil didik yang berkualitas dan siap pakai agar mampu mendukung tugas-tugas yang diemban TNI AL dimasa yang akan datang,” ungkap Kolonel I Ketut Riasmaja.

Dengan demikian menurut Danpusdiklek dalam rangka pelaksanaan tugas tersebut, Komandan Sebalek bertanggung jawab untuk merumuskan rencana dan program – program pendidikan sesuai lingkup tanggung jawabnya. Diantaranya melaksanakan fungsi pencetakan Bintara Elektronika yang berwawasan Matra Laut dalam pengembangan fungsi kekuatan Alutsista khususnya dibidang Elektronika.

“Saya percaya Mayor Laut (E) Wahid Riswana Yusup tidak akan mengalami kesulitan dalam penyesuaian diri dalam tugas yang diembannya di lingkungan Pusdiklek. Kami juga turut mengucapkan terima kasih kepada Letkol Laut (E) Agus Budi Setyawan atas Sumbangsih, , Dedikasi, Loyalitas dan Pengabdian selama di Pusdiklek serta selamat menempati jabatan baru semoga sukses,” tutup Danpusdiklek mengakhiri amanatnya. (NoviSH)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *