Siswa Satdik-1 Kodiklatal Sambut Hari Kemenangan Idul Fitri 1444 Hijriah Dengan Khidmat Dan Penuh Persaudaraan

  • Whatsapp

Riau, Komposisinews.com – Sambut hari kemenangan usai menjalankan ibadah puasa 1 bulan penuh, Komandan Satuan Pendidikan-1 (Satdik-1) Kodiklatal di Tanjung Uban, Kolonel Laut (P) Slamet Nurdiharto beserta seluruh Personel dan Siswa Satdik-1 melaksanakan Sholat Idul Fitri di Lapangan Apel Mako Satdik-1, Jl. Diponegoro No. 43, Tanjung Uban, Bintan Utara, Kepulauan Riau. Sabtu (22/4/2023).

Selama bulan suci Ramadhan selain mengikuti materi pendidikan dari Pengajar, Siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) dan Siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AL Angkatan XLIII Tahun 2023 yang beragama Islam juga melaksanakan kewajiban ibadah yang dilaksanakan di bulan Ramadhan, Makan sahur, Buka Puasa Bersama, Sholat Tarawih Bersama, Menunaikan Zakat, Takbiran Bersama, Sholat Idul Fitri, dan Halal Bihalal dan seluruh kegiatan tersebut ditutup dengan kegiatan ramah tamah yang berjalan dengan khidmat, sederhana dan penuh persaudaraan.

Bacaan Lainnya

Dua hari sebelum Idul Fitri Siswa melaksanakan ibadah Zakat Fitrah yang diwakilkan oleh Kadep Pers dan disalurkan kepada Masjid serta Musholla yang berlokasi di sekitar Satdik-1. Selanjutnya Satu Hari sebelumnya dilaksanakan Takbiran Bersama Satdik-1 yang dihadiri oleh Dansatdik-1 beserta seluruh personel dan Siswa Satdik-1 yang beragama muslim dengan suka cita dan rasa syukur menyambut hari kemenangan.

Sholat Ied diikuti oleh Siswa Dikmaba dan Siswa Dikmata TNI AL Angatan XLIII Tahun 2023 yang memeluk Agama Islam. Selain itu juga hadir mengikuti Sholat Ied bersama yakni Dansatdik-1, Wadan Satdik -1, Kadeplog, Komandan Sekolah, Dansatma dan seluruh Pelatih serta Pengasuh Satdik- 1 Kodiklatal. Sementara itu bertindak selaku Imam sekaligus Khotib yakni Ustadz Said Alwi, S.E. Khidmatnya sholat Idul Fitri ditutup dengan Halal Bihalal dan ramah tamah. (NoviSH)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *