Lantamal V Kirim Ratusan Calon Komponen Cadangan Matra Laut Tahun 2023

  • Whatsapp

Surabaya, Komposisinews.com – Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Laksamana Pertama TNI Supardi yang diwakili Wadan Lantamal V Kolonel Marinir Baedhowi Oktafidia memimpin Upacara pemberangkatan 222 peserta Calon Komponen Cadangan (Komcad) Tahun 2023 menuju Komando Pendidikan Marinir (Kodikmar) Kodiklatal, bertempat di Lapangan Apel Mako Lantamal V Perak, Surabaya. Selasa (25/4/2023).

Komponen cadangan merupakan sebuah pasukan cadangan atau sebuah organisasi paramiliter yang terdiri dari warga negara yang menggabungkan peran militer dengan karier sipil, Ini merupakan Sumber Daya Nasional yang telah disiapkan untuk dikerahkan melalui mobilisasi guna memperbesar dan memperkuat kekuatan dan kemampuan komponen utama.

Bacaan Lainnya

Dalam rangka melaksanakan kegiatan rekrutmen Komponen Cadangan (Komcad) Matra Laut Tahun Anggaran 2023 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pertahanan RI, Lantamal V sebagai tempat validasi setelah para calon komponen Cadangan (Komcad) mendaftarkan diri secara online selanjutnya di Kodikmar Kodiklatal akan dilaksanakan tes seleksi diantarannya kesehatan, psikologi dan Mental Ideologi (MI).

Peserta Komponen Cadangan Matra Laut yang di berangkatkan Lantamal V menuju Kodikmar Kodiklatal tersebut terdiri dari lintas kalangan diantarannya dari akademisi, buruh pabrik dan pegawai BUMN. sebanyak 222 Orang peserta Komponen Cadangan yang di berangkatkan ke Kodikmar Kodiklatal Surabaya tersebut nantinya akan mengikuti rangkaian seleksi sebagaimana seleksi penerimaan Militer dan jika dinyatakan lulus nantinya akan dididik dasar-dasar kemiliteran serta pelajaran Matra Laut selama 3 bulan di Kodikmar Kodiklatal Surabaya.

Dalam sambutannya Wadan Lantamal V menyampaikan terima kasih kepada Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Jawa Timur dan Universitas Hang Tuah yang telah mengirimkan calon-calonnya untuk dididik bergabung menjadi peserta Komponen Cadangan (Komcad) Matra Laut Tahun Anggaran 2023.

“Siapkan mental dan fisik untuk menempuh Pendidikan Latsarmil, dan laksanakan seleksi dengan sungguh-sungguh agar tujuan kita bersama bisa terlaksana dengan baik,”Jelas Wadan Lantamal V Kolonel Marinir Baedhowi Oktafidia saat menyampaikan sambutannya.

Hadir dalam Upacara yang diselenggarakan tersebut Aspotmar Danlantamal V, Kadispotmar Lantamal V, serta perwakilan Instansi dari akademisi maupun perusahaan BUMN. (NoviSH)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *