Gelar Apel Khusus, Danlanal Batuporon Beri Arahan Kepada Prajurit dan PNS

  • Whatsapp

Madura, Komposisinews.com – Usai cuti bersama Idul Fitri 1444 H/2023 M, Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Batuporon, Letkol Laut (P) Imam Ibnu Hajar, S.E., M. Tr., Opsla., memimpin langsung Apel Khusus dan memberi pengarahan kepada seluruh Prajurit dan PNS serta melaksanakan halal bihalal, di Lapangan Apel Mako Lanal Batuporon Madura. Selasa (02/05/2023).

Usai pelaksanaan Apel dilanjutkan dengan Jam Komandan kepada seluruh Prajurit dan PNS Lanal Batuporon, disamping sebagai ajang silaturrohmi juga sebagai alat kontrol secara langsung sebagai metode pembinaan personel (Binpers), dan introkspesi satuan serta perbaikan kedepan agar lebih baik dari tahun sebelumnya.

Bacaan Lainnya

Dalam pengarahannya Danlanal Batuporon, Letkol Laut (P) Imam Ibnu Hajar, S.E., M. Tr., Opsla., mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 M kepada seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lanal Batuporon. “Mohon maaf Lahir dan Bathin, jika ada hal-hal yang kurang berkenan baik secara pribadi maupun keluarga, dan mudah-mudahan puasa yang sudah kita laksanakan selama satu bulan ini diterima oleh Allah SWT serta mendapat siraman Maghfirah di Yaumul Qiyamah,” ujarnya.

Danlanal juga menyampaikan sebagaimana pengarahan Panglima TNI tanggal 01 Mei 2023 kepada Pejabat Utama Mabes TNI dan Angkatan, Pangkotama, Dan/Ka Balakpus dan para Komandan Wilayah, bahwa kita harus kompak menjalin hubungan baik dengan semua unsur, bangun sinergitas TNI dan Polri harus di aplikasikan dengan menerapkan Sapta Marga, Sumpah Prajurit, 8 wajib TNI dan Panca Prasetya Korpri

Jika ada ketersinggungan agar diselesaikan secara kekeluargaan, sehingga tidak timbul gejolak diluar sebagimana yang terjadi akhir-akhir ini yaitu adanya perselisihan antara TNI dan Polri yang viral di media sosial (Medsos).

“Lebih lanjut Danlanal menegaskan untuk selalu menjaga keluarga kita dengan baik, bangun komunikasi antar keluarga, atasan dan lingkungan, jangan melalukan tindakan melanggar hukum yang dapat merugikan diri kita maupun orang lain dan tentunya institusi juga ikut menanggung,” pungkas Danlanal saat mengakhiri pengarahannya, dan dilanjutkan halal bihalal.

Hadir pada Apel khusus tersebut Palaksa Lanal Batuporon, Mayor Laut (P) Nursalim, Para Perwira Staf, Para Komandan Pos, Bintara dan Tamtama serta segenap Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lanal Batuporon.
[2/5 18.34] LETNAN ANANTA: Lanal Tegal Gelar Coffee Morning Bersama ASGAT

Komandan Pangkalan TNI AL Tegal Letkol Mar Moch. Chanan Asfihani, M.Tr.Hanla bersama Assosiasi Galangan Tegal (ASGAT) mengadakan Coffee Morning sekaligus silahturahim dalam rangka mempererat komunikasi di Gedung Aula Soenar Mako Lanal Tegal Jl.Proklamasi No. 01 Kota Tegal. Selasa (2/5/2023).

Coffe Morning Danlanal bersama ASGAT diikuti oleh Perwira staf dan 15 orang pemilik Galangan Kapal yang berada di Pesisir Kota Tegal. Dalam kegiatan tersebut diharapkan antara ASGAT dan Lanal Tegal mampu bekerja sama dan koordinasi dalam rangka meningkatkan mutu kualitas serta perbaikan Kapal dalam mendukung kemampuan Assosiasi Galangan Tegal.

“Kami sangat berterima kasih dengan kehadiran peserta ASGAT, harapannya dengan Coffe Morning ini kita dapat bekerja sama serta berkoordinasi dengan baik dalam menunjang kegiatan perbaikan dan pemeliharaan Kapal yang masuk. Tentunya juga agar seluruh personil ASGAT dapat dan mampu untuk bersama menjaga keamanan dan ketertiban,” jelasnya. (NoviSH)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *