Pemprov Jatim Peringati Hardiknas Tahun 2023, Lantamal V Turut Serta

  • Whatsapp

Surabaya, Komposisinews.com – Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Laksamana Pertama TNI Supardi yang diwakili Wadan Lantamal V Kolonel Marinir Baedhowi Oktafidia turut serta dalam rangka memperingati Upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Ke-64 Tahun 2023. Selaku Inspektur Upacara Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, bertempat di Halaman Gedung Negara Grahadi Jalan Gubernur Suryo No. 7 Surabaya. Selasa (2/5/2023).

Dalam Kegiatan Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Ke-64 Tahun 2023 tersebut dengan mengangkat tema “Bergerak Bersama Semarakan Merdeka Belajar” serta dilaksanakan Penganugrahan Satyalancana Karya Satya XXX Tahun, XX Tahun, X Tahun. Selama tiga tahun terakhir ini perubahan besar telah terjadi di sekitar kita dari ujung barat sampai ujung timur Indonesia, merdeka belajar yang sudah diluncurkan telah membawa semakin dekat dengan cita-cita Luhur Ki Hajar Dewantara yakni pendidikan yang menuntun bakat minat dan potensi peserta didik agar mampu mencapai keselamatan dan kebahagiaan yang Setinggi-tingginya.

Bacaan Lainnya

Dalam Sambutannya Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan bahwa perjalanan pendidikan di Jawa Timur telah dilakukan dengan berbagai upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan diantarannya dengan program unggulan gerakan literasi sekolah yang bertujuan untuk meningkatkan minat baca siswa dengan peningkatan sarana dan prasarana pendidikan.

“Peningkatan sarana prasarana pendidikan merupakan wujud nyata dari upaya yang telah kita lakukan bersama, tampak dari banyaknya prestasi yang sudah kita raih bersama bahwa indeks pembangunan manusia Jawa Timur meningkat cukup signifikan,”Ungkap Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat menyampaikan sambutannya.

Hadir dalam Upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2023 tersebut, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jawa Timur, Para Rektor Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta se-jawa timur, Para Pengasuh Pondok Pesantren dan Para Pejabat di lingkungan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur serta para pejabat terkait lainnya. (NoviSH)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *