Tunjukkan Kekuatan Mental dan Fisik Prajurit Petarung, Siswa Dikko Marinir 171 Laksanakan Limed Ratusan Kilometer

  • Whatsapp

Sidoarjo, Komposisinews.com – Tunjukkan kekuatan mental dan fisik sebagai prajurit petarung, siswa Pendidikan Komando (Dikko) Marinir Angkatan 171 melaksanakan Lintas Medan (Limed) sejauh 200 kilometer yang dilepas langsung oleh Wakil Komandan (Wadan) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) Laksda TNI Rachmad Jayadi didampingi Wakil Gubernur (Wagub) Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksma TNI Dato Rusman S.N., dari kawasan Gunung Bromo pada Kamis (4/5/2023).

Latihan Praktek Dikko Marinir ini diikuti 39 Taruna AAL Tingkat II Marinir Angkatan 70, dan 250 Siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) kejuruan Infanteri Marinir Angkatan 42 Gelombang I TA 2022 Kodikmar Kodiklatal. Mereka akan menempuh jarak 200 Km dari kawasan Gunung Bromo menuju Nongko Jajar lalu Gempol hingga berakhir di Sidoarjo. Sebelumnya mereka juga telah melaksanakan latihan materi Dopper di Pusat Latihan Pertempuran Marinir (Puslatpurmar) 5 Baluran Situbondo pada awal bulan Maret 2023 lalu.

Bacaan Lainnya

Wadan Kodiklatal yang mewakili Dankodiklatal Letjen TNI Marinir Suhartono dalam pengarahannya menyampaikan bahwa, siswa harus bersyukur karena berbagai tahapan dan ujian yang telah dilalui selama kurang lebih 3 bulan, mulai dari pembinaan mental dan fisik yang diberikan para pelatih untuk memberikan kekuatan secara mental dan fisik bagi mereka para siswa komando untuk dibina dan ditempa menjadi prajurit Marinir yang hebat yang akan menjadi kebanggaan keluarga dan TNI AL.

“Selama pelaksanaan Dikko Marinir, kalian bergerak dalam satuan tim kompi, regu ataupun lainnya dan dalam satu tim pasti ada yang kuat dan tidak. Setiap manusia punya kelemahan dan kelebihan, hal tersebut harus kalian pahami, ada teman kalian bagus di poin ini tetapi medan yang lain dia kurang namun apabila hal tersebut digabungkan dalam satu tim akan saling menutupi,” ungkap Laksda Rachmad Jayadi.

Dalam pelepasan Limed tersebut ikut dihadiri oleh Ir Kodiklatal Brigjen TNI Marinir Amir Faisol, Kapok Gadik Kodiklatal Brigjen TNI Marinir Ichwan Dargianto, Dirdik Kodiklatal Laksma TNI Ariantyo Condro Wibowo, Dirum Kodiklatal Laksma TNI Gatot Hariyanto, dan Dankodikmar Brigjen TNI Mar Muhammad Nadir. Sedangkan AAL dihadiri para Kadep dan Dirpers. (NoviSH)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *