Wakil Menteri Pertahanan dan Kepala Staf Angkatan Laut Singapura Kunjungi KRI I Gusti Ngurah Rai 332

  • Whatsapp

Bali, Komposisinews.com – KRI I Gusti Ngurah Rai-332, menerima kunjungan kehormatan dari Wakil Menteri Pertahanan Singapura Mr. Heng Chee How, yang didampingi Kepala Staf Angkatan Laut Singapura Rear Admiral Seant Wat beserta rombongan Wamenhan Singapura dan diterima langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla. Senin, (8/5/2023).

KRI I Gusti Ngurah Rai-332 merupakan unsur Koarmada II yang di Komandani Kolonel Laut (P) Ferry H. Hutagaol, M.Tr.Hanla, M.M., ditunjuk oleh TNI Angkatan Laut untuk melaksanakan kegiatan Latma Asean India Maritime Exercise (AIME) dan International Maritime Defence Expo (IMDEX) Asia 2023.

Bacaan Lainnya

Pada latihan bersama AIME dan IMDEX Asia 2023 terbagi dalam dua tahap latihan yaitu tahap darat (Harbour Phase) dan tahap laut (Sea Phase). Selain itu, juga melibatkan unsur udara yaitu Heli AS565 Panther milik TNI Angkatan laut yang akan melaksanakan serial latihan Cross Deck Landing dengan kapal perang negara lain yang terlibat pada latihan ini.

Tujuan latihan ini yaitu untuk meningkatkan kerja sama di bidang latihan maritim serta memberikan deterrent effect kepada negara lain bahwa Indonesia juga memiliki alutsista yang canggih dan personel yang profesional dalam mendukung Operasi Pertahanan Laut Indonesia. (NoviSH)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *