Mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional ( UPN ) Veteran Jawa Timur Mengabdi Ke Masyarakat

  • Whatsapp

Surabaya, Komposisinews.com – Selain menimbah ilmu di Universitas Pembangunan ( UPN ) Veteran Jawa Timur, mahasiswa di masing masing jurusan/prodi menerapkan ke lapangan. Hal ini bisa beradaptasi di masyarakat sekaligus menerapkan ilmunya di masing masing jurusan, rabu (10/5/2023) mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional ( UPN ) Veteran Jawa timur. Jl. Rungkut Madya No. 1, Gunung Anyar Kecamatan Gn. Anyar Surabaya melaksanakan mengabdi dimasyarakat di kelurahan Gebang Putih Kecamatan Sukolilo Surabaya. Kegiatan mengabdi ke masyarakat selama 3 bulan, dari 16 Maret 2023 sampai 26 Juni 2023.

Dari Kesepuluh Mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional ( UPN ) Veteran Jawa Timur mengabdi ke masyarakat, Dyta Rizky Tamara jurusan Ekonomi Pembangunan, Ardian Dwi Prayoga jurusan Manajemen, Adji Setya Wardana jurusan Manajemen, Iqbal Anaqi jurusan Manajemen, Fadhiatus Zahro jurusan Akuntansi, Akmal Nugraha Ramadhan jurusan Agribisnis, Siti Noer Lia jurusan Administrasi Publik, Reksi Daninzia Ramadhanti jurusan Administrasi Bisnis, Reksa Daninzia Ramadhan jurusan Administrasi Bisnis, Melyssa Safira Anwar jurusan Hubungan Internasional.

Bacaan Lainnya

Lurah Gebang Putih Menjelaskan,” Bahwa, mahasiswa KKN UPN telah memberikan perubahan dalam perekonomian Kel. Gebang Putih dalam hal inisiasi membantu UMKM. Dan pendampingan dalam pembuatan NIB, NPWP, sertifikat halal, aplikasi e peken, sehingga nantinya diharapkan UMKM Kel. Gebang Putih memiliki nilai jual tinggi dan produknya dapat dikenal masyarakat luas baik secara online maupun ofline.” Jelas Indriyani Setiyawati, S.Sos., M.Si.

Wakil ketua kelompok menambahkan,” Banyak masyarakat merasa terbantu dengan kehadiran teman teman mahasiswa KKN disini, apalagi masyarakat mengurus NIB dan sertifikasi halal. Masyarakat kita ajari membuat NIB dan Lebel produk halal, kesan saya sih dengan pengabdian ke masyarakat. Teman teman disini bisa memberikan yang terbaik, apalagi masyarakat merasa terbantu.” Tutup Siti Noer Lia. (Ha)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *