Satkes Kodiklatal Terima Tim Asesor Akreditasi Klinik Pratama

  • Whatsapp

Surabaya, Komposisinews.com – Dalam rangka melaksanakan Akreditasi Satkes Kodiklatal, Kepala Satuan Kesehatan (Kasatkes) Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) Letkol Laut (K) dr. Jeffrey Agung S.N.P., Sp. KJ(K)., M.Tr. Hanla., M.M., menerima Tim Asesor Akreditasi Klinik Pratama yaitu dr. Bambang Heru W., M. Kes., selaku Ketua Tim beserta dr. Nanang Sugianto., MM.RS., bertempat di Satkes Kodiklatal, Bumimoro Surabaya. Senin, (15/5/2023).

Kegiatan Akreditasi Satkes Kodiklatal yang dimulai sejak tanggal 11 Mei 2023 ini, dilaksanakan dengan dimulai telusur dokumen melalui daring. Sedangkan pada tanggal 15 Mei 2023 hari ini Tim Asesor telusur melalui luring di Satkes Kodiklatal.

Bacaan Lainnya

Acara yang diawali dengan briefing harian oleh Tim Asesor itu kemudian melanjutkan kegiatan dengan telusur ke pengguna layanan, Kepala Klinik, Pemilik Klinik atau Dinas Kesehatan Provinsi/Kabupaten/Kota, serta melaksanakan telusur fasilitas yang ada di Satkes Kodiklatal dan diakhiri dengan penyusunan laporan (rapat internal Tim Asesor).

Pada briefing tersebut, Tim Asesor mengapresiasi Satkes Kodiklatal atas semangat, jiwa besar, aktif, dukungan dan kekompakan yang menjadi modal dasar. Selain itu, tim juga berpesan menjadikan survei re-akreditasi menjadi langkah untuk selalu melakukan perubahan, mengimplementasikan dokumen-dokumen regulasi dan konsisten, serta menjaga prinsip akreditasi yakni mengerjakan apa yang di tulis (Standard) dan tulis apa yang dikerjakan (Hasil) serta tidak menulis yang tidak dikerjakan, dan menjalankan sistem Plan Do Chek Action (PDCA) melalui siklus PDCA dan spiral PDCA. (NoviSH)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *