Komandan Kodiklatal Hadiri Pengukuhan 577 Wisudawan UHT Surabaya

  • Whatsapp

Surabaya, Komposisinews.com – Dalam rangka wisuda ke-57 program Strata I dan Diploma III, serta wisuda ke-35 program Strata II Universitas Hang Tuah (UHT) Surabaya, Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Suhartono menghadiri pengukuhan 577 Wisudawan Tahun Akademik 2022-2023 yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, bertempat di Gedung Graha Samudera Ganesa, Sukolilo Surabaya. Rabu, (17/5/2023).

Laksamana TNI Muhammad Ali selaku Ketua Pembina Yayasan Nala mewisuda sebanyak 577 Sarjana yang terdiri dari Program Diploma sebanyak 97 orang, Program Sarjana sebanyak 423 orang, dan Program Magister sebanyak 57 orang.

Bacaan Lainnya

Kasal dalam amanatnya menyampaikan bahwa, di tengah situasi kompleks yang dihadapi saat ini, bangsa Indonesia terus berbenah mengejar ketertinggalan untuk terus tumbuh menjadi negara maju. Sumber Daya Manusia unggul menjadi faktor utama untuk mencapai tujuan tersebut. Demikian halnya dengan Universitas Hang Tuah yang telah menunjukkan peran aktif secara konsisten dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang berkualitas, dan didasarkan pada visi dan misi kelautan maupun kemaritiman nasional.

Sementara itu dalam menunjang dan mendukung pelaksanaan perkuliahan Program Pasca Sarjana dan program Doktoral, Laksamana Muhammad Ali berkesempatan meresmikan Gedung Pascasarjana UHT yang diberi nama Pulau Mangudu. Bangunan dengan luas 3.125 meter persegi ini terdiri dari 5 lantai. Kasal berharap adanya gedung baru tersebut mampu menyediakan ruang yang mendorong kolaborasi dan interaksi antara mahasiswa, dosen dan staf dalam menciptakan ide serta inovasi baru.

Adapun Mahasiswa dan Mahasiswi yang menjadi Wisudawan Sarjana Terbaik Jenjang D3, S1 & S2 periode semester Gasal TA: 2022/2023 yaitu Program Diploma (D3) Nautika a.n. Jefri Adrian Zebua, A.Md.Tra., dengan IPK 3,86, Program Sarjana (S1) Fakultas Kedokteran a.n. Kellyn Trycia Zenjaya, S.Ked., dengan IPK 3,97 dan Program Magister (S2) Fakultas Hukum a.n. Ricardo Stanislaus Angdiarto, M.H., dengan IPK 4.

Acara Wisuda UHT tahun 2023 ini, selain dihadiri para wisudawan, juga dihadiri sejumlah pejabat tinggi TNI AL diantaranya para Pejabat Utama Mabesal Jakarta, para Pemimpin Kotama TNI AL, Wadan Kodiklatal Laksma TNI Supardi yang sekaligus hadir sebagai Danlantamal V, serta seluruh Dekan Fakultas dan Guru Besar di jajaran UHT. (NoviSH)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *