Bersama Guru dan Siswa SDN Tanjung Jati, Lanal Batuporon Gelar Jumat Bersih

  • Whatsapp

Bangkalan, Komposisinews.com – Prajurit Lanal Batuporon di bawah komando Dansatma Lanal Batuporon, Letda Laut (PM) Sutrisno melaksanakan olah raga sehat dan sekaligus Jum’at bersih dengan mengajak para Guru dan siswa-siswi SDN Tanjung Jati 2 untuk melaksanakan pembersihan dalam upaya menjaga dan menciptakan lingkungan yang sehat, bersih dan lestari. di pesisir pantai Tanjung Jati, Kec. Kamal Kab. Bangkalan Madura. Jumat (26/5/2023)

Dengan penuh antusias Prajurit Lanal Batuporon bersama siswa-siswi SDN Tanjung Jati 2 bahu membahu memungut sampah organik dan non organik diambil dari pinggir pantai, harapan kedepan terutama kepada masyarakat Tanjung Jati Kamal supaya lebih peduli dengan keberadaan sampah yang muncul sangat cepat selain yang dibawa oleh arus laut ke pesisir Kamal dan juga masih ditemukan adanya masyarakat yang membuang sampah ke laut.

Bacaan Lainnya

Menurut Dansatma Lanal Batuporon, Letda Laut (PM) Sutrisno bahwa kebersihan lingkungan itu penting untuk ditanamkan kepada anak sejak usia dini karena anak-anak juga harus diajarkan bagaimana menjaga kebersihan lingkungan supaya terbiasa untuk selalu mempraktekkannya sampai mereka menginjak usia dewasa sehingga kebersihan merupakan syarat mutlak untuk mencapai kesehatan.

Diakhir kegiatan beris-bersih pantai tersebut, untuk sampah yang terkumpul langsung dipisahkan dan diangkut dengan menggunakan truk sampah kemudian dibuang ke Tempat Pembuangan Sampah (TPS) Kabupaten Bangkalan. (NoviSH)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *