Komandan Kodikdukum Kodiklatal Tutup Dikmapa Susgakes Angkatan XXIX B

  • Whatsapp

Surabaya, Komposisinews.com – Komandan Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) Laksma TNI Budi Raharjo resmi menutup Program Pendidikan Pertama Perwira (Dikmapa) Khusus Tenaga Kesehatan (Susgakes) TNI Angkatan Laut Angkatan XXIX B Korps Kesehatan, Jumat (26/5/2023).

Penutupan Pendidikan (Tupdik) yang dilaksanakan di Lapangan Apel Pusdikkes Kodiklatal diikuti 44 Siswa, dengan rincian 32 Dokter Umum, 8 Dokter Gigi dan 4 Apoteker. Mereka sebelumnya menempuh Pendidikan Dasar Golongan Lanjutan (Diksargolan) di Sekolah Perwira Pusdikkes Kodikdukum Kodiklatal, selama lima bulan.

Bacaan Lainnya

Mengawali sambutannya, Komandan Kodikdukum mengucapkan selamat atas keberhasilan para siswa dalam menyelesaikan pendidikan dengan lancar tanpa ada kendala yang berarti. “ Selanjutnya sebagai Prajurit Perwira Kesehatan Matra Laut, kalian nantinya akan mendapat penugasan bersama Prajurit lain di tengah-tengah masyarakat yang akan menuntut kemampuan dan komitmen yang tinggi serta harus dapat menunjukkan kedisiplinan, ketaatan, ketanggapan dan kesigapan , “ terang Laksma Budi Raharjo.

Disamping itu lanjut Dankodikdukum, mereka juga harus mampu untuk memimpin, merencanakan, mengorganisir dan mengendalikan anggota sesuai dengan bidang tugas masing-masing. “ Saya yakin dan percaya dengan berbekal niat serta tekad yang kuat untuk maju dan ilmu pengetahuan yang cukup, maka saudara akan dapat menjalankan tugas-tugas mendatang dengan baik,” tandas Dankodikdukum.

Selama menempuh Pendidikan di Sekolah Perwira Pusdikkes Kodikdukum Kodiklatal, Para Alumni Dikmapa PK Angkatan XXIX B Susgakes TNI AL telah banyak mengikuti sejumlah latihan yang menjadi bekal berharga di kedinasan nanti. Seperti Latihan Peraktek (Lattek) Pelayaran Gabungan “Wira Jala Yudha” ke-19 tahun 2023, kemudian Lattek di RSPAL dr. Ramelan Surabaya, dan mendukung kegiatan Lomba Cross Country Siswa Jajaran Kodikdukum, Donor Darah dalam Rangka Hardikal ke-77 tahun 2023, dan Lattek Dukkes pada Operasi dan Latihan TNI AL Jalasena Wiyata Husada 2023. (NoviSH)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *