Asah Kemampuan Prajurit, Lanal Tegal Latihan SAR

  • Whatsapp

Tegal, Komposisinews.com – Guna mengasah kemampuan dan keterampilan Prajurit, Pangkalan TNI AL (Lanal) Tegal menggelar latihan SAR (Search and Rescue) untuk mendukung kesiapsiagaan dan juga untuk meningkatkan profesionalisme serta naluri Prajurit dalam menunjang Operasi Pencarian dan Pertolongan di wilayah kerja Lanal Tegal, (30/05/2023)

Latihan SAR tersebut diikuti sebanyak 82 personel Prajurit Lanal Tegal sedangkan pada pelaksanaan latihan kali ini meliputi simulasi penyelamatan medis, pertolongan pada kejadian orang tenggelam, proses evakuasi hingga ke darat, membalikan perahu karet dan praktik pertolongan lainnya.

Bacaan Lainnya

Dalanal Tegal Letkol Mar Moch. Chanan Asfihani, M.Tr.Hanla., melalui Pasops Kapten Laut (P) Eko Warsito menekankankepada seluruh peserta latihan agar selama berlatih selalu memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan personel serta untuk menjadikan latihan ini sebagai ilmu bekal untuk dasar pertolongan bila dibutuhkan.

Dalam kegiatan Latihan SAR tersebut didukung oleh tim kesehatan BP Jalamedika Lanal Tegal dan tim pengaman serta pemandu latihan yakni Peltu Mar Pulung Gentono serta personil Staf Operasi Lanal Tegal. (NoviSH)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *