32 Siswa Diktukpa TNI AL Angkatan 53 Jalani Orientasi di Pusdik Banmin

  • Whatsapp

Surabaya, Komposisinews.com – Sebanyak 32 Siswa Pendidikan Pembentukan Perwira (Diktukpa) TNI Angkatan Laut (TNI AL) Angkatan 53 Tahun 2023 menjalani orientasi di Pusat Pendidikan (Pusdik) Bantuan Administrasi (Banmin), bertempat di Plaza Pusdik Banmin Kodiklatal Bumimoro, Surabaya. Rabu, (14/6/2023).

Komandan Pusdik Banmin Kolonel Laut (S) I Made Gede Budiartha selaku irup membuka secara resmi masa orentasi siswa Diktukpa Angkatan 53 Pusdikbanmin yang terdiri dari siswa Korps Suplay 22 orang dan siswa Korps Khusus 10 orang. Acara yang dihadiri para staf Pusdik Banmin ini di tandai dengan pemasangan pita tanda siswa oleh komandan Pusdikbanmin kepada perwakilan siswa.

Bacaan Lainnya

Dalam amanatnya, Kolonel I Made menyampaikan bahwa selaku Komandan beserta keluarga besar Pusdikbanmin mengucapkan selamat datang di Pusdikbanmin, Pusdikbanmin merupakan tempat bagi para siswa sekalian untuk menempuh pendidikan lanjutan sesuai dengan Korps masing-masing.

“Betapa pentingnya nilai-nilai tradisi dari pelaksanaan orientasi yang akan siswa sekalian jalani, orientasi bukan hanya sekedar seremonial belaka, orientasi merupakan kegiatan untuk memupuk rasa senasib, sejiwa dan sepenanggungan yang di sini kita sebut sebagai jiwa korsa, kegiatan ini hendaknya siswa jalani dengan penuh keihklasan dan dilandasi rasa kebersamaan baik antar sesama siswa
maupun dengan pembimbing siswa.

Adapun penekanan yang disampaikan Danpusdikbanmin yaitu, agar para siswa mulai belajar berorganisasi dengan baik diawali dari bagaimana cara memimpin diri sendiri dan antar rekan lainnya. Dengan dilandasi the new spirit of TNI AL, upaya peningkatan pengetahuan dan keahlian agar menjadi prajurit yang bermoral, profesional dan berani hanya dapat terlaksana secara efektif apabila kemajuan dan kerja keras agar siswa sekalian nantinya menjadi Perwira yang tanggap, tanggon, serta trengginas sesuai harapan pemimpin TNI AL. (NoviSH)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *