Wujud Apresiasi, Kecamatan Sukolilo Beri Awarding Kepada UMKM Melalui Acara Semarak Sukolilo

  • Whatsapp

Surabaya, Komposisinews.com – 7 Kelompok Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN-T) Universitas Pembangunan Veteran Jawa Timur (UPNVJT) yang bertempat di Kecamatan Sukolilo menggelar acara Gelar UMKM Sukolilo dan digelar di Kantor Kecamatan Sukolilo, pada Sabtu (24/6/2023) pukul 09.00-12.00 WIB. Mengusung tema “Tumbuh Bersama UMKM: Semangat, Sinergi, Silaturahmi”. Acara ini merupakan kegiatan penutupan yang menandai berakhirnya kegiatan KKNT Mahasiswa UPNVJT yang tersebar di 7 Kelurahan di Kecamatan Sukolilo.

Pada acara ini terdapat beberapa rangkaian acara salah satunya yaitu Awarding UMKM yaitu memberikan penghargaan kepada para UMKM. Beberapa kategori awarding untuk para pelaku UMKM dari hasil pelatihan dan pendampingan diantaranya, yaitu kategori untuk UMKM Inovatif, UMKM Kreatif, dan UMKM Favorite. Pemenang dari kategori UMKM stand ter-kreatif yaitu hiasan paling kreatif dimenangkan oleh Kelurahan Medokan Semampir, kategori stand ter-inovatif yaitu inovasi produk yang terbaik dimenangkan oleh Kelurahan Menur Pumpungan, dan kategori stand ter-favorite yaitu dengan penjualan paling favorite dimenangkan oleh Kelurahan Klampis Ngasem. Seluruh hadiah diserahkan oleh Bapak Dr. Zainal Abidin Achmad, S.Sos, M.Si, M.Ed selaku Kepala Kepala Pusat Pengabdian Masyarakat UPNVJT, Drs. Budi Hermanto M.Si selaku Camat Sukolilo dan Jahuri Sugianto, S.Sos, M.Si. selaku Sekretaris Kecamatan Sukolilo. Hadiah yang diberikan berupa selempang penghargaan dan buket bunga diterima langsung kepada para pemenang. Salah satu pemenang dari kategori stand UMKM ter-favorite memberikan kesan nya “Senang dan bangga bisa menjadi UMKM ter-favorite” Ucap Bu Iin selaku perwakilan dari UMKM Klampis Ngasem.

Bacaan Lainnya

Rangkaian acara penutupan KKNT Semarak Sukolilo sukses dalam mempertunjukkan dan memamerkan produk UMKM yang telah didampingi oleh mahasiswa KKNT UPNVJT. Dengan adanya acara ini diharapkan produk UMKM Kecamatan Sukolilo dapat dikenal masyarakat secara luas.(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *