BKKBN Jatim Raih Juara Pertama Pemeliharaan Mupen

  • Whatsapp

Palembang. Komposisinews.com – Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Jatim meraih juara pertama dalam kategori pemeliharaan Mupen (Mobil Unit Penerangan) Provinsi pada acara Temu Jawara Mupen 2023 yang diikuti 37 Mupen dalam rangka peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 30, di Jakabaring Sport City (JSC) Gelora Sriwijaya, Palembang Sumatera Selatan, Rabu (6/7/2023).

Kepala BKKBN pusat, Hasto Wardoyo, pada kesempatan itu mengapresiasi semangat petugas Mupen yang luar biasa dalam melakukan perjalanan menembus batas wilayah yang terisolir.

Bacaan Lainnya

“Arahan bapak presiden Joko Widodo, masih berpegang teguh dengan nawacita. Daerah terisolir harus tembus semua. Kita ketemu acara fisik, kehadiran pemerintah dalam keluarga yang di daerah terpencil memberikan arti yang luar biasa,” terang Hasto.

“Bulan Juli, BKKBN bekerjasama dengan TNI AL akan menuju kepulauan Masalembu. Kita sudah siapkan menebus di sana dan memberikan pelayanan disana,” imbuh Hasto.

Sementara Maria Ernawati, Kaper BKKBN Jatim, saat ditemui usai acara, mengucapkan selamat atas diraihnya perhargaan yang diperoleh tim Mupen BKKBN Jatim.

“Selamat, tetap tingkatkan kinerja, Selamat Hari Keluarga Nasional untuk keluarga di Indonesia,” pungkas Maria Ernawati.

Kesempatan yang sama, ketua perjalanan Mupen BKKBN Jatim, Taufik Daryanto, berterimakasih kepada rekan rekan BKKBN Jatim sehingga mendapatkan perhargaan juara pertama dalam pemeliharaan Mupen provinsi.

“Mobil Mupen sangat strategis dalam pelayanan KB, dan seharusnya kita harus jaga dengan betul, supaya beroperaional secara maksimal saat dilapangan. Dan Dalam rangka peringati Harganas ke 30, BKKBN ingin bertemu langsung dengan masyarakat dengan menggelar Temu Mupen Jawara 2023. Kita berangkat berempat, tanggal 2 Juli 2023 menuju Kantor BKKBN pusat di Jakarta, dan menuju Banten, Lampung, dan akhirnya sampai di Palembang,” terang Taufik.

“Dalam perjalanan Mupen, diadakan sosialisasi program pencegahan stunting, bakti sosial, pemberian bantuan nagi keluarga resiko Stunting dan juga pelayanan KB,” pungkasnya.

Berikut penghargaan yang diberikan saat Temu Jawara Mupen 2023 :

1. Apresiasi Temu Mupen Terbanyak Juara 1 Provinsi Sumatera Barat, Juara 2 Bengkulu, dan Juara 3 Jawa Barat. Apresiasi pelayanan MKJP terbaik. Juara 1 Provinsi Banten, Juara 2 Sumatera Selatan dan Juara 3 Lampung.

2. Apresiasi Peliharaan Mupen terbaik. Juara 1 Provinsi Jawa Timur, juara 2Aceh, dan Juara 3 Kepulauan Riau.

3. Apresiasi pelayanan KIE terbaik. Juara 1 Provinsi Jawa Tengah, Juara 2 DIY, dan Juara 3 Riau.

4. Apresiasi peserta terfavorit, Juara 1 Provinsi Sumatera Utara, juara 2 Bangka Belitung, dan Jaura 3 Jambi

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kasipenad) Brigjen Hamim Tohari, Kepala BKKBN Dr.(HC). dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG. (K)., didampingi Deputi bidang Advokasi dan Penggerakan dan informasi Drs. Sukaryo Teguh Santoso, M.Pd., dan sekretaris utama Drs. Tavip Agus Rayanto, M.Si, Hadir juga beberapa Kaper BKKBN Provinsi, antara lain KaperBKKBN Jatim , Dra. Maria Ernawati, M.M., dan Kaper BKKBN DIY yang baru ini diangkat menjadi Kaper BKKBN Sulawesi Selatan, Shodiqin SH.,MM (NoviSH)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *