Kades Sugiono Beserta Masyarakatnya Gelar Pawai Akbar di Perayaan HUT ke- 78 RI.Mengusung Tema Kerajaan Budaya dan Kebhinekaan.

  • Whatsapp
Img 20230827 Wa0092

LAMONGAN, Nusantaraabadinews.comMinggu (17/08/2023),kades Sugiono Sumberdadi Beserta Pemdesnya Menggelar Karnafal Akbar.di Momen HUT Kemerdekaan yang Ke-78 RI.dalam acara kali ini Kades Sugiono yang akrab di sapa (Abah Nono) Menyajikan sebuah bentuk kreatifitas Masyarakat Sumberdadi dengan di ambilnya Tema Nusantara di era kerajaan Majapahit di bawa kepemimpinan Raja Brawijaya.dan di waktu pasukan perang yang di pimpin langsung oleh Mahapati Gajah Mada yang berhasil mempersatukan Nusantara.

IMG-20230827-WA0091“Kerajaan Majapahit adalah Penganut Agama Hindu dan Budha terbesar di Nusantara di era Abad ke 13-16 wilayahnya Mencapai seluruh Nusantara.pawai Budaya di akhir penutupan Kegiatan Perayaan HUT Yang Ke-78 RI kali ini terlihat sangat megah dan masyarakat antusias mengikutinya.

Bacaan Lainnya

“pemberangkatan Pawai di berangakatkan oleh Camat Mantup, Suwanto SastrodharjoS.Stp, .M.M., Stat Lapangan Sumberdadi dan Finish di Kantor Desa Kedungsoko,pawai akbar kali ini di ikuti 6 Dusun.

“Abah Nono Saat di temui awak media Menjelaskan acara Pawai Akbar ini.di usung dengan tema budaya di era kerajaan Majapahit dan Kebhinekaan, “Pungkasnya.

“Masih dengan Abah Nono menerangkan bahwasanya Pawai Akbar ini sengaja di buat degan di ambilnya tema kerajaan dan budaya kebhinekaan agar bisa mempererat warga dan menjadi wadah seluruh seniman Desa dan Dusun Yang Ada di Desa Sumberdadi,serta memberikan tontonan Positif agar anak cucu kita tidak buta dengan sejarah bisa di lestarian dan di jaga di generasi selanjutnya,”pungkasnya dengan Semangat Kemerdekan. (Gun)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *