Kontingen Raimuna XII Jatim Tahun 2023 (Buperta Cibubur dan DKI Jakarta)

  • Whatsapp
Incollage 20230829 180017241

SURABAYANusantaraabadinews.com – Kegiatan Kepramukaan Tingkat Nasional kembali digelar tahun ini, Rainas XII Tahun 2023 dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Pramuka ke-62 tersebut diikuti 25.000 anggota pramuka dari seluruh Indonesia yang berlangsung pada 14-21 Agustus 2023.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menjaga persatuan dan kesatuan, merawat kelestarian budaya, meningkatkan kesadaran teknologi, pengembangan kualitas SDM, serta memaksimalkan kebermanfaatan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega dalam lingkup pengabdian masyarakat,”Imbuhnya.

Bacaan Lainnya

Adapun salah satu siswa dari SMAK Katolik Frateran, yaitu Saga Bimantya Artahsasta / XI-D yang ikut terlibat sebagai peserta Raimuna Nasional XII Tahun 2023

“Setelah rapat ambalan, saya menerima kabar bahwa Kwarcab Surabaya akan mengirimkan peserta untuk mengikuti kegiatan Rainas XII. Saya langsung menghubungi nomor yang tertera pada surat dan mendaftar ke link yang telah disediakan dengan melengkapi Persyararatan yaitu 1. Pramuka Penegak dengan minimal TKU Bantara, Pramuka Pandega dengan minimal TKU Pandega. 2. Membayar camp fee dan keperluan Rainas.
3. Memiliki KTA Gerakan Pramuka. 4. Bersedia mengikuti seluruh latihan dan kegiatan yang diadakan. Persyararatan : 1. Pramuka Penegak dengan minimal TKU Bantara, Pramuka Pandega dengan minimal TKU Pandega. 2. Membayar camp fee dan keperluan Rainas.
3. Memiliki KTA Gerakan Pramuka. 4. Bersedia mengikuti seluruh latihan dan kegiatan yang diadakan.

“Saya berangkat mewakili Kwarcab Surabaya dan secara tidak langsung membawa nama sekolah ke kancah nasional Kakak Pembina Gugus Depan Yos Soerdarso 17.101- Dewi Sartika 17.102, Frater Kepala Sekolah, Pimpinan Kwarcab Surabaya, Panitia dan pelaksana kegiatan dan seluruh unsur kontingen dan teman-teman peserta Rainas.

Kesannya Saga selama di Rainas XII kemarin sangat bahagia. Bagaimana tidak, saya bisa bertemu dengan teman-teman dari seluruh penjuru Indoensia. Saya berharap dapat kembali mengikuti acara-acara semacam ini, agar bisa mendapatkan teman-teman dan pengalaman yang tak ternilai harganya.
Dampak untuk sekolah yaitu Saya berharap dengan saya mengikuti acara kemarin, saya dapat menyalurkan ilmu-ilmu yang saya dapat dan dapat mengajak teman-teman jika ada acara kepramukaan diluar sekolah,” Pungkasnya.

(Red Abie).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *