Wujudkan Linmas yang Profesional dan tangguh. Koramil 0812/24 Sukorame Beri Pembekalan Wasbang dan PBB Kepada Linmas

  • Whatsapp
Img 20230911 Wa0010

LAMONGAN, Nusantaraabadinews.com –  Linmas merupakan, pertahanan keamanan terdepan di tingkat kampung, untuk mewujudkan Linmas yang Profesional dan tangguh, koramil jajaran Kodim 0812 Lamongan melalui Babinsa jajaran memberikan wawasan pembekalan wawasan kebangsaan dan pelatihan dasar baris berbaris kepada para Linmas di Kec Sukorame Kab Lamongan.

Dalam hal ini Komandan Kodim 0812/Lamongan, Letkol Arm Ketut Wira Purbawan, S.I.P., Di sela kegiatan mengatakan kami sengaja memerintahkan anggota jajaran untuk melatih dan memberikan pembekalan limnas di wilayah binaan, hal ini di lakukan untuk membentuk Linmas yang Profesional dan tangguh serta kami juga akan mengadakan perlombaan PBB kepada Linmas dalam rangka HUT TNI, hal ini kami lakukan untuk meberi semangat dan motivasi kepada paea anggota Linmas untuk semangat dalam memahami Peraturan baris berbaris, tak hanya itu babinsa jajaran juka kami arahkan untuk memberikan pembekalan wawasan kebangsaan dan latihan dasar baris berbaris yang dilakukan tersebut dalam rangka pelatihan peningkatan kapasitas Linmas. Kali ini ada 29 anggota Linmas dari di Kec Sukorame Kab Lamongan yang terlibat.

Bacaan Lainnya

IMG-20230911-WA0012Linmas, sebut Dandim, merupakan salah satu garda terdepan yang juga bagian dari mitra kerja Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam menjaga stabilitas keamanan wilayah. “Dengan adanya pemberian wawasan kebangsaan dapat meningkatkan rasa cinta tanah air, bela negara dan memiliki sikap, karakter serta disiplin guna mendukung pelaksanaan tugasnya sebagai pelindung masyarakat,” terang Dandim,

Menurutnya, kegiatan yang diselenggarakan dengan tujuan untuk menjadikan anggota Linmas yang berada di wilayah Koramil Sukorame lebih paham dan mengerti akan tugas pokoknya masing-masing saat di lapangan.

Dijelaskan Danramil 0812/24 Sukorame Kapten Arm Yusniadi, secara garis besar tugas Linmas itu adalah membantu penanggulangan bencana, membantu keamanan, ketentraman dan ketertiban yang ada di lingkungan masyarakat serta membantu kegiatan sosial kemasyarakatan. ” harapan saya dengan adanya kegiatan ini kemampuan individu rekan-rekan linmas ini lebih meningkat sehingga paham akan tugas pokoknya saat berada di lingkungan masyarakat nantinya, ” tutupnya. (Pendim0812)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *