Persebaya VS Arema FC Berlangsung Aman dan Kondusif Dalam Laga Super Big Match Derby Jatim

  • Whatsapp
Img 20230923 Wa0069

SURABAYA, Nusantaraabadinews.com – Laga super big match pekan ke-13 Liga 1 2023/2024, antara Persebaya Surabaya melawan Arema FC berjalan aman dan kondusif, laga ini berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, pada Sabtu (23/9/2023).

“Dalam kesempatan itu Kapolda Jatim Irjen Pol Dr.Toni Harmanto,M.H bersama Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim, turut hadir memberikan pengamanan.

Bacaan Lainnya

Hal itu untuk mengantisipasi adanya ancaman-ancaman kamtibmas di masyarakat, mengingat gengsi kedua suporter yang besar dan rentan menimbulkan kericuhan,” Imbuhnya.

IMG-20230924-WA0008

Soekamto selaku Suporter bonek asal Tanjung Bumi Bangkalan madura mengatakan, dengan kerjasama dari semua pihak, pertandingan Persebaya melawan Arema FC di GBT ini berjalan aman, lancar dan kondusif serta turut hadir cak Eri Cahyadi selaku walikota dan cak Armuji selaku wawali juga menyaksikan laga ini.

Posisi Persebaya dan Arema terbilang kontras di klasemen. Tim Bajul Ijo menghuni zona papan tengah sedangkan Arema masih berupaya keluar dari zona papan bawah.

Persebaya saat ini menempati peringkat kedelapan klasemen, berjarak delapan poin dari puncak klasemen yang ditempati Madura United. Arema yang telah keluar dari periode negatif menempati posisi ke-16 klasemen.

IMG-20230923-WA0070

Terbukti dari pemain Arema FC datang ke stadion GBT tidak naik mobil rantis, melainkan naik bus pariwisata dan sampai di stadion dengan keadaan aman,” Terangnya.

Namun demikian tetap mendapat pengawalan dari pihak keamanan baik dari TNI-Polri, Satpol PP dan perwakilan Bonek Marshall yang mengenakan rompi hijau.

Kabidhumas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto mengatakan, pertandingan Persebaya Surabaya melawan Arema FC berlangsung aman, pemain juga aman sampai kembali ke tempat asal.

“Pemain Arema FC berangkat ke stadion tidak menggunakan mobil rantis, mereka datang mengendarai bus pariwisata yang dikawal oleh anggota TNI-Polri, Satpol PP dan perwakilan Bonek,” Ujarnya.

Tidak hanya memberikan keamanan dan menciptakan situasi kondusif saja pada laga super big match kali ini, Managemen Persebaya dan Bonek juga memberikan bantuan sosial berupa donasi uang tunai sebesar 100 juta rupiah untuk keluarga korban tragedi Kanjuruhan melalui Yayasan Perhimpunan Keluarga Korban Kanjuruhan.

Sementara itu, dalam laga super big match derby Jatim ini, Arema FC harus bertekuk lutut dan akui kehebatan tim rival Persebaya Surabaya, pasalnya Arema FC dihajar dengan skor 3-1, dimenangkan oleh Persebaya Surabaya,” Pungkasnya.(Abie)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *