Yayasan PANNA DPW Jatim Rapat Koordinasi Persiapan Workshop Dan Deklarasi 2023

  • Whatsapp
Img 20230930 Wa0158

Surabaya,Nusantaraabadinews.com – Oscar selaku ketua DPW yayasan PANNA Jatim membuka kegiatan Rapat koordinasi dalam rangka program ketahanan keluarga anti narkoba berbasis sumberdaya pembangunan yang di laksanakan di kantor sekertariat jl. Keputih, sabtu (30/9/2023) dihadiri 25 anggota.

“Kegiatan rapat koordinasi dalam rangka pelaksanaan program workshop dan deklarasi

Bacaan Lainnya

Oscar menambahkan, melalui seksi pencegahan dan pemberdayaan masyarakat (P2M) melaksanakan persiapan kegiatan Workshop pemetaan program pemberdayaan masyarakat serta optimalisasi pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN) di lingkungan pendidikan.” Terangnya.

IMG-20230930-WA0182Dalam paparan Oscar, bahwa dalam memberantas dan mengurangi penyalahgunaan narkoba, tidak hanya dengan bertemu dan memberikan edukasi secara langsung namun juga dapat melalui metode pendekatan guru terhadap siswa di satuan pendidikannya masing masing.

Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk dan membekali penggiat anti narkoba di lingkungan pendidikan dengan informasi dan edukasi P4GN, serta menyusun rencana tindak lanjut terkait program P4GN yang nantinya akan dilaksanakan di sekolah masing-masing.

Melalui workshop ini, peserta dibekali informasi mengenai jenis dan bahaya narkoba. Jerat hukum, alur reahabilitasi serta memotivasi agar penggiat anti narkoba dapat berperan aktif dalam membantu upaya P4GN di lingkungan sekitarnya.

IMG-20230930-WA0139Supri anggota yayasan DPW PANNA Jatim menjelaskan,” menghimbau bahwa pencegahan narkoba merupakan tanggung jawab bersama, peran dunia pendidikan juga sangat penting dalam membentuk dan mengawasi karakter para generasi penerus bangsa.”imbuhnya.

Sehingga diharapkan tumbuhnya kepedulian dari seluruh lapisan masyarakat terutama di bidang pendidikan, fungsi dunia pendidikan dalam upaya P4GN dapat di optimalisasi melalui aksi-aksi yang efektif agar dapat bersinergi mewujudkan yang tanggap terhadap ancaman narkoba.” Pungkasnya. (Abie).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *