Polres Madiun Kota Gelar Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian dan Penerimaan Magang Taruna Taruni Akpol

  • Whatsapp
Img 20231002 Wa0022

KOTA MADIUN, Nusantaraabadinews.com – Kapolres Madiun AKBP Agus Dwi Suryanto, S.I.K., M.H. pimpin Upacara pemberian kenaikan pangkat pengabdian dan penerimaan kegiatan Magang dan Penelitian Taruna Taruni Akademi Kepolisian (Akpol) Tingkat IV Angkatan 55 Bhatalyon Satya Darma di halaman Mapolres Madiun Kota, Senin (2/10/2023) pagi.

Upacara pemberian kenaikan pangkat pengabdian dan penerimaan Magang dan Penelitian Taruna Taruna AKPOL Tingkat IV Angkatan 55 Bhatalyon Satya dihadiri Wakapolres, PJU, Para Kapolsek, personil Polres Madiun Kota serta dua belas Taruna/Taruni Akpol.

Bacaan Lainnya

Penerima kenaikan pangkat pengabdian kali ini adalah IPTU Nuroso jabatan sehari-hari selalu Wakapolsek Sawahan, yang dinaikan pangkatnya setingkat lebih tinggi menjadi Ajun Komisaris Polisi (AKP).

Dalam sambutannya Kapolres Madiun Kota AKBP Agus Dwi Suryanto, S.I.K., M.H. mengatakan, “kenaikan pangkat pengabdian anggota Polri ini merupakan wujud perhatian serta penghargaan dari institusi Polri terhadap anggota yang berdedikasi baik, bukan merupakan keharusan, namun merupakan hasil penilaian dan prestasi serta kinerja personel itu sendiri yang telah dengan sungguh – sungguh mengabdikan dirinya kepada insitusi Polri”.

IMG-20231002-WA0023“Pangkat pengabdian ini diberikan kepada setiap anggota Polri atas pengabdian secara terus menerus tanpa cacat selama menjalankan tugasnya, tidak pernah melakukan pelangaran disiplin atau pidana dan merupakan pengabdian terbaik anggota selama bertugas. Kenaikan pangkat pengabdian ini dapat dijadikan momentum untuk lebih meningkatkan rasa syukur kepada Tuhan yang maha esa dan dapat memberikan motivasi bagi anggota yang lain untuk selalu meningkatkan kinerja guna mewujudkan Polri yang presisi” , Jelasnya.

“Secara pribadi dan selaku Kapolres Madiun Kota saya ucapkan selamat atas kenaikan pangkat pengabdian kepada AKP Nuroso yang telah diraih, semoga apa yang telah diterima dapat berguna bagi saudara dan keluarga serta Institusi Polri,” ujarnya.

“Selanjutnya kepada Taruna Taruni yang akan magang dan penelitian di Polres Madiun Kota sebanyak 12 orang (10 Taruna dan 2 Taruni), selama 81 hari mulai tanggal 1 Oktober sampai dengan tanggal 20 Desember 2023.

Kapolres Madiun Kota berpesan kepada Taruna dan Taruni Akpol yang melaksanakan kegiatan magang dan penelitian di Polres Madiun Kota untuk :
Pertama Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada tuhan yang maha esa;
Kedua Manfaatkan kegiatan magang dan penelitian ini dengan sebaik baiknya, pelajaran yang telah anda peroleh dilembaga pendidikan Akpol diaplikasikan dan kolaborasikan melekat, mempraktekkan secara langsung dengan pelaksanaan tugas kepolisian di Polres ini;
Ketiga Laksanakan kegiatan ini dengan senang hati, jaga kesehatan dan perilaku, disiplin, tidak melakukan pelanggaran maupun tindak pidana selama kegiatan magang dan penelitian;
Keempat Jaga nama baik almamater Akademi Kepolisian tunjukkan kalian semua mempunyai karakter yang baik, kemampuan dan kecerdasan intelektual sebagai generasi penerus pemimpin Polri di masa depan.

Kegiatan diakhiri dengan ucapan selamat dari Kapolres Madiun Kota beserta PJU kepada AKP Nuroso yang telah menerima kenaikan pangkat dan kepada Taruna/Taruni magang dilanjutkan foto bersama. (Hms)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *