Babinsa Koramil 0812/04 Tikung, Kodim 0812/Lamongan Membantu Pendistribusian Air Bersih

  • Whatsapp
Img 20231006 Wa0036

LAMONGAN, Nusantaraabadinews.com – Babinsa Sertu Nur Khosim dari Koramil 0812/04 Tikung, Kodim 0812/Lamongan bersama memberikan bantuan kepada warga Desa Soko,Kecamatan Tikung, Kabupaten Lamongan dalam hal pendistribusian air bersih. Bantuan ini dilakukan atas inisiatif dari Pemerintah Desa Soko dengan menggunakan anggaran dana Desa sebagai solusi atas krisis air bersih yang melanda Desa Soko,Jumat (06/10/2023).

Dalam situasi kekeringan yang memprihatinkan, Pemerintah Desa Soko turut ambil bagian dalam membantu warga yang sangat membutuhkan air bersih. Pemerintah Desa Soko menggunakan anggaran dana Desa untuk memenuhi kebutuhan air bersih untuk warga yang terdampak sehingga dapat mengurangi dampak buruk yang ditimbulkan oleh kekeringan tersebut.

Bacaan Lainnya

Babinsa Sertu Nur Khosim merasa terpanggil dan ikut serta dalam upaya membantu meringankan beban warga Desa Soko yang sedang menghadapi kekeringan. Dengan semangat kemanusiaan yang tinggi, Babinsa tidak hanya memberikan bantuan fisik kepada warga, tetapi juga memberikan semangat dan motivasi untuk tetap bersabar dalam menghadapi cobaan ini.

IMG-20231006-WA0037“Kami selaku Babinsa Desa Soko, turut merasakan apa yang dialami warga kami. Namun, tentunya ini menjadi ujian kepada kita semua. Kami bersama instansi terkait akan berusaha untuk senantiasa membantu meringankan beban warga” ujarnya.

Pendistribusian air bersih di Desa Soko dilakukan dengan melibatkan Babinsa, BPBD, Kepolisian dan Perangkat Desa Soko. Air bersih ini disistribusikan dengan menggunakan mobil tangki dan dibagikan kepada warga yang membutuhkan. Proses pendistribusian dilakukan secara tertib dan terkoordinasi agar semua warga dapat merasakan manfaat dari bantuan ini.

Babinsa Sertu Nur Khosim juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada Pemerintah Desa yang selalu siap sedia membantu masyarakat yang terkena musibah. Kerja sama yang baik antara anggota Koramil 0812/04 Sambeng, Kodim 0812/Lamongan dengan pemerintah Desa terbukti mampu memberikan dampak positif bagi warga Desa yang sedang mengalami kesulitan akibat kekeringan.

“Terimakasih kami sampaikan kepada Pemerintah Desa Soko dan juga unsur unsur yang terkait atas pelaksanaan pendistribusian air bersih ini. Semoga kita semua mampu menjadi garda terdepan dalam meringankan beban warga” tutupnya. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *