Satlantas Polres Madiun Kota Kenalkan Rambu – Rambu Lalu Lintas Kepada Anak Usia Dini

  • Whatsapp
Img 20231012 Wa0020

KOTA MADIUN, Nusantaraabadinews.com –  Jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Madiun Kota Polda Jatim menerima kunjungan dari KKG Gugus 1 Paud Kecamatan Kartoharjo di Gedung Sunaryo Polres Madiun Kota. Selasa (10/10) pagi.

Kegiatan kunjungan ini diikuti oleh anak-anak RA/TK Gugus 1 Pelangi Paud Kecamatan Kartoharjo Kota Madiun, yang diikuti oleh sekitar 80 anak dengan didampingi oleh para guru dan orang tua murid.

Bacaan Lainnya

Dalam kunjungannya diterima langsung oleh oleh Kanit Kamsel Satlantas Polres Madiun Kota Ipda Widada beserta anggota Satlantas dan selanjutnya diberikan edukasi tentang Tertib berlalu lintas sejak dini, seperti cara menyeberang jalan yang aman, menggunakan helm yang benar, pengenalan warna dan arti pada lampu traffic light serta mengenalkan macam – macam kendaraan dinas yang digunakan oleh Polisi.

IMG-20231012-WA0022Selanjutnya anak anak RA/TK tersebut dikenalkan juga unit fungsi serta pakaian dinas Polri, belajar baris berbaris, mengenal rambu – rambu lalu lintas secara sederhana.

Kemudian motivasi dengan bernyanyi dan bersholawat bersama, mengenalkan ruangan di masing-masing unit yang ada di Mako Polres Madiun Kota. Terakhir Berkeliling bersama dengan mengendarai kendaraan dinas R-4 Patroli serta Kuis berhadiah dan Cinderamata.

Sementara itu Kasat Lantas AKP Nanang Cahyono berharap kegiatan ini juga sebagai wujud nyata kepedulian Polri kepada masyarakat khususnya anak-anak dalam memberikan pembinaan dan penyuluhan, sehingga dapat membiasakan kepada anak anak sejak usia dini untuk disiplin, taat dan tertib berlalu lintas. (Hms)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *