Danpuspenerbal : Pegang Teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Trisila TNl AL

  • Whatsapp
Img 20231016 Wa0017

Sidoarjo. Nusantaraabadinews. com – Komandan Pusat Penerbangan TNl Angkatan Laut (Danpuspenerbal) Laksamana Muda TNl Dr. Imam Musani menekankan personel dijajarannya untuk senantiasa memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNl dan Trisila TNl Angkatan Laut dalam menjalankan tugasnya sesuai wewenang dan tanggungjawab masing masing.

Hal tersebut diungkapkan Danpuspenerbal saat melaksanakan Exit Briefing sebagai salah satu rangkaian kegiatan Serah terima Jabatan Danpuspenerbal yang digelar di Wisma Perwira Lanudal Juanda, Senin (16/10/2023).

Bacaan Lainnya

Exit Briefing di Wisma Juanda ini, diikuti personel Puspenerbal wilayah Surabaya yakni Mako Puspenerbal, Wing Udara 2, Lanudal Juanda, Kolatpenerbal dan Fasharkan Pesud, sedangkan personel yang di luar Surabaya yakni personel Lanudal Sabang, Winguda 1 TPl, Lanudal TPl, Lanudal Matak, Lanudal Jakarta, Lanudal Manado, Lanudal Kupang dan Lanudal Aru mengikutinya secara Vicon.

Tampak hadir Wadan Puspenerbal Laksma TNl Bayu Alisyahbana, Irpuspenerbal, para Direktur Puspenerbal, Danwing Udara 1, 2, 3, para Danlanudal jajaran Puspenerbal, Dankolatpenerbal, Kafasharkan Pesud, dan seluruh perwira staf dijajaran Puspenerbal lainnya.

IMG-20231016-WA0016

Dalam kesempatan tersebut, Danpuspenerbal mengingatkan kembali enam fungsi Puspenerbal yakni Pengintai maritim, Penerangan anti kapal perang, Peperangan anti kapal permukaan, Pendaratan Pasrat lintas helikopter, dukungan logistik cepat dan pengamatan laut.

Menurut Danpuspenerbal dalam mewujudkan pelaksanaan tugas pokok tersebut, diperlukan komitmen kuat dari seluruh insan penerbangan TNl AL dalam upaya membina dan membangun kekuatan Penerbangan TNl AL kedepan.

Dalam kesempatan tersebut, Danpuspenerbal menyinggung hasil temuan Wasrik BPK RI TA.2020 – Semester l Tahun 2023 dan Wasrik Itjenal Mabesal TA.2023 yang harus segera ditindaklanjuti.

Menurutnya, berbagai temuan baik dari Wasrik BPK Rl maupun Wasrik Itjenal Mabesal haus segera dijawab dan ditindaklanjuti. Hasil temuan merupakan bahan evaluasi kinerja, agar kinerja Puspenerbal kedepan semakin sehat, lebih baik dan tertib administrasi.

Untuk lebih baik dalam pelaksanaan tugasnya, Danpuspenerbal menekankan jajarannya agar meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, niatkan setiap kinerja pengabdian di organisasi Puspenerbal sebagai ladang ibadah sampai dengan purna tugas.

“Tingkatkan profesionalisme dan loyalitas prajurit sebagai ruh atau jiwa menggerakkan organisasi Puspenerbal guna mendukung tugas pokok TNI dan TNI AL dengan tetap menjaga integritas prajurit sesuai dengan Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI, dan Trisila TNI AL,” terangnya.

Dihadapkan pada tantangan kedepan yang semakin dinamis lanjutnya, organisasi Puspenerbal harus berubah menjadi organisasi modern dan memiliki kesiapsiagaan operasi yang tinggi.

“Tunjukkan kebanggan sebagai prajurit Jalasena dengan memberikan kinerja terbaik terhadap tugas yang diemban, karena tugas adalah kepercayaan dan kehormatan,” pungkasnya. (Dispen Puspenerbal / NoviSH)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *