Panglima TNI Mengapresiasi Jajaranya atas Suksesnya Rangkaian Kegiatan Peringatan HUT ke-78 TNI, serta mengingatkan Netralitas TNI pada Pemilu 2024

  • Whatsapp
Img 20231017 Wa0005

Surabaya, Nusantaraabadinews.com – Korem 084/Bhaskara Jaya menggelar upacara bendera yang dipimpin oleh Komandan Korem 084/Bhaskara Jaya Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, S.I.Kom., M.M. di lapangan Makorem 084/BJ Jalan A. Yani No. 1 Surabaya, Selasa (17/10/2023).

Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Komandan Korem 084/BJ pada pelaksanaan upacara tersebut mengatakan, bahwa rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 TNI yang dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran TNI telah berjalan dengan lancar dan sukses. Selaku pimpina TNI saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas dedikasi dan kerja keras seluruh prajurit dan PNS TNI di manapun berada dan bertugas.

Bacaan Lainnya

Panglima TNI juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh satuan/instansi yang terlibat dalam latihan Asean Solidarity Exesrcise (ASEX-01N), Pengamanan KTT ASEAN di Labuan Bajo dan Jakarta serta pengamanan KTT Negara-negara Pulau dan Kepulauan atau KTT AIS Forum 2023 di Bali.

IMG-20231017-WA0007

Laksamana TNI Yudo Margono selanjutnya menyebut bahwa dalam amanatnya Presiden Joko Widodo memberikan apresiasi atas dedikasi, keberanian, profesionalisme dan pengabdian kepada seluruh anggota TNI, yang telah menunaikan peranya sebagai benteng terdepan pertahanan negara, kekuatan pelindung rakyat, perisai penjaga NKRI, perisai penjaga Pancasila dan perisai penjaga Undang-undang Dasar 1945.

TNI telah menunjukan komitmen yang tak tergoyahkan dalam menjaga kestabilan dan keamanan negara, serta melindungi kepentingan dan kesejahteraan rakyat. Prestasi ini merupakan bukti dari dedikasi serta pengabdian tinggi, serta warisan berharga untuk masa depan TNI. Hal tersebut juga yang menjadikan TNI sebagai salah satu institusi negara yang paling dipercaya oleh masyarakat Indonesia.

Dalam amanat tertulisnya tersebut Panglima TNI juga mengingatkan kepada jajaranya bahwa Netralitas TNI adalah sebuah komitmen yang jelas dan tidak bisa ditawar-tawar. TNI harus Netral, karena TNI memegang peranan penting dalam menjaga stabilitas politik dan keamanan nasional. Sebagai salah satu pilar utama dalam pertahanan negara, TNI memiliki tanggung jawab yang besar dalam menjamin tahapan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan damai dan sejuk. (Penrem084 / NoviSH)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *