Siap Amankan Pemilu 2024, Ratusan Personel Gabungan Ikuti Gladi Sispamkota

  • Whatsapp
Img 20231019 Wa0025

KOTA MADIUN, Nusantaraabadinews.com – Polres Madiun Kota, Polda Jawa Timur, menggelar simulasi sistem pengamanan kota (Sispamkota) yang digelar sebagai upaya mengantisipasi berbagai potensi kerawanan dalam Pemilu 2024.

Kapolres Madiun Kota AKBP Agus Dwi Suryanto, S.I.K., M.H. mengatakan, “Hari ini Kamis (19/10) bertempat di Lapangan Mako Batalyon Brimob Kompi C Madiun, Polres Madiun kota melaksanakan Sispamkota yang dilaksanakan bersama-sama dengan stakeholder dan instansi terkait dalam rangka pengamanan pemilu 2024 yang akan dilaksanakan diseluruh wilayah Indonesia”. terangnya.

Bacaan Lainnya

“Diawali dengan apel kesiapan atau apel gelar pasukan lanjut dengan simulasi sispamkota yang ada di wilayah Hukum Polres Madiun kota”.

“Simulasi ini bertujuan untuk menggambarkan tahapan bahwasanya dalam pemilu tentunya ada eskalasi-eskalasi yang berpengaruh terhadap situasi kamtibmas yang ada di wilayah Madiun kota, “jelasnya.

IMG-20231019-WA0026“Kita tidak under estimate tadi kita peragakan tahapan-tahapan termasuk contoh-contoh ataupun ada gangguan kamtibmas sehingga kita dari pihak kepolisian bersama stakeholder terkait sesuai tugas dan fungsinya masing-masing melaksanakan peran dan tugasnya”.

Lanjut Kapolres AKBP Agus, “Lebih fokus daripada kita untuk menjamin keamanan dan ketertiban apabila terjadi gangguan keamanan maka akan kita laksanakan kegiatan secara terukur dan sesuai SOP dan peraturan perundang-undangan yang berlaku, secara tegas dengan menjunjung tinggi hak asasi manusia”.

“Potensi kerawanan bisa muncul bisa tidak dalam hal ini Polres Madiun kota bersama stakeholder terkait penyelenggara pemilu, pengawas, pemerintah kota melakukan cooling system dengan kegiatan-kegiatan kepolisian sehingga untuk meminimalisir dan bahkan menghilangkan potensi konflik agar tidak terjadi konflik dan muncul di permukaan”.

AKBP Agus berharap, “Pesta demokrasi di tahun 2024 ini mari kita sambut dengan suka cita, mari kita sambut dengan senang hati, bagi yang mempunyai hal pilih silahkan, berbeda pilihan itu boleh itu hak dari masing-masing, akan tetapi cinta damai, aman tertib, persatuan dan kesatuan itu yang wajib kita jaga dan kita junjungan tinggi untuk menentukan arah Indonesia untuk maju ditahun mendatang, “pungkasnya. (Red)

Hunas POLRI

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *