SMA Sejahtera (SMARA) Surabaya Gelar Pemilihan Umum Calon Ketua Dan Wakil Ketua OSIS 2023/2024

  • Whatsapp
Incollage 20231019 221228901

SURABAYA, Nusantaraabadinews.com – Tahapan pemilihan ketua OSIS dimulai dari pemilihan ketua Osis yang dipilih dari siswa kelas XI yang mempunyai kecakapan dan jiwa kepemimpinan, dengan masin-masing kandidat menyampaikan Visi dan Misi untuk menjelaskan Program kerja yang akan dilaksanakan pada masa jabatan 2023-2024

SMA Sejahtera melaksanakan pesta demokrasi pemilihan ketua Osis. Anita Putri Maharsari, S.si, Msi selaku kepala sekolah SMA Sejahtera diberikan kesempatan pertama menggunakan hak Pilihnya, Pemilihan di buka mulai pukul 09.00 sampai selesai, Selanjutnya waka kesiswaan Bayu Murti Jaka Wahyudi, S.Si disusul oleh dewan guru, Staf tata usaha, satpam, Pramubakti, dan siswa-siswi SMA Sejahtera,” Kamis (19/10/2023).

Bacaan Lainnya

Menurut Achmad Nabil Nurul Haq, S.Sos selaku ketua tim P5, beliau juga guru pembimbing komunitas sosiologi (Hydraken) dan jumlah Pemilih 450 siswa dan guru serta karyawan 60 orang. Dengan perolehan suara sebagai berikut. Hasil dari e-voting pemilihan ketua osis dan wakil osis.
Paslon 1 (46,9%).
Paslon 2 (31,1%).
Paslon 3 ( 22 %).
Selamat dan sukses atas terpilihnya Paslon 1 (Fabian dan Bardan) sebagai ketua osis dan wakil ketua osis periode 2023/2024, SMA Sejahtera Surabaya.

Tim Bawaslu merupakan seluruh anggota HYDRAKEN. Tim KPU adalah anggota Osis tahun 2022-2023.
Ketua KPU M.Rafli Maulana Ketua Osis Tahun 2022-2023 juga sebagai ketua KPU PEMILOS tahun 2023-2024, serta Koordinator Project P5 beliau Astri Qurota’ayunina, S.Pd.

“Anita Putri Maharsari, S.si, Msi selaku kepala sekolah menyampaikan, ada penambahan kreteria di antaranya berakhlak baik, sopan, dan santun. ketiganya bertarung meraih simpati pemilih untuk mendapatkan suara terbanyak dengan mengusung visi dan misi masing-masing, ujarnya.

Pengumuman Hasil perolehan perhitungan suara pemilihan ketua OSIS disampaikan langsung oleh Bayu Murti Jaka Wahyudi S.si selaku waka kesiswaan, apapun hasilnya, pastilah yang terbaik untuk masa depan dan kebaikan SMA Sejahtera (SMARA).

IMG-20231019-WA0072Kegiatan pemilihan ketua Osis diharapkan bisa membekali siswa-siswi berupa karakter dan kecakapan untuk menjadi warga negara yang baik, siswa menjadi tahu bagaimana prosedur pemilihan umum yang benar, pemilihan ketua OSIS dilaksanakan sebaik-baiknya, sportif dan bertangggung jawab serta tidak menimbulkan konflik setelah pelaksanaan pemilihan ketua OSIS.

Dengan akan berakhirnya masa jabatan pengurus OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah) periode tahun 2023-2024, maka akan berganti pula struktur keorganisasian pengurus OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah) pada periode tahun ini.

Untuk mewujudkan semua itu, maka kami selaku pengurus OSIS bermaksud untuk memilih calon Ketua OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah) periode tahun ajaran 2023-2024

Pemilih adalah seluruh siswa kelas X, XI, dan XII. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk peranan penting agar siswa-siswi dapat memahami kegiatan pemilu secara demokratis. Sehingga pada akhirnya para siswa-siswi dapat menanamkan jiwa demokrasi dalam kehidupan bermasyarakat,”imbuhnya.

Proses pemungutan suara yang dilaksanakan di SMA Sejahtera Surabaya berbasis information technology (IT) yang dicanangkan oleh KPU OSIS guna mewujudkan Pemilu OSIS yang transparan dan berintegritas. Dengan adanya PEMILU OSIS yang berbasis information technology (IT), bisa menciptakan atmosfer pembelajaran dalam penanaman demokrasi yang lebih menarik,” Pungkasnya.

(Abie).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *