Komandan Lanal Batuporon Ajak Wartawan Latihan Menembak

  • Whatsapp
Img 20231028 Wa0019

BANGKALAN, Nusantaraabadinews.com – Komandan Pangkalan TNI AL (Lanal) Batuporon Letkol Laut (P) Imam Ibnu Hajar, S.E., M. Tr., Opsla., untuk menjalin sinergitas antara TNI AL dan Wartawan. Danlanal Batuporon melaksanakan latihan menembak yang digelar di lapangan tembak Lanal Batuporon, bertempat di Jalan Mawar Nomor 33, Kec. Kamal, Kab. Bangkalan Madura yang diikuti oleh seluruh Pejabat Utama Lanal Batuporon dengan menggandeng sejumlah Wartawan Media Cetak maupun online di wilayah Kab. Bangkalan, Kab. Sumenep dan Surabaya. Kamis (26/10/2023)

Sebagai personel TNI AL yang profesional, harus memiliki kompetensi sesuai dengan bidang tugas yang diemban. Selain itu, juga memiliki keterampilan untuk menunjang tugas di lapangan. Salah satunya adalah skill menggunakan senjata api laras pendek (Pistol) adanya latihan menembak ini agar hard skill maupun soft skill menggunakan senjata terus terasah dengan baik.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya Komandan Lanal Batuporon, Letkol Laut (P) Imam Ibnu Hajar, S. E., M. Tr. Opsla., mengatakan “Dalam latihan kali ini kami sengaja melibatkan para jurnalis agar memiliki pengetahuan dan teknik menembak serta juga menjadi pengalaman tersendiri. Barangkali ada situasi darurat jurnalis bisa dilibatkan menjadi pasukan cadangan,” kata Danlanal.

IMG-20231028-WA0020

Menurut Danlanal, tujuan kegiatan ini digelar dalam rangka memperkuat tali silaturahmi antara insan pers dengan Lanal Batuporon. Danlanal berharap, silaturahmi ini bisa lebih memperkokoh hubungan antara wartawan dengan Lanal Batuporon “Semoga dengan kegiatan ini ke depan bisa terjadi sinergitas dan koordinasi yang baik dengan wartawan adalah langkah awal yang baik,” harapnya.

Sementara salah satu wartawan menuturkan “Saya tak pernah membayangkan bisa membidik dengan senjata api yang biasa digunakan untuk bertempur. Biasanya kami hanya membidik sasaran dengan kamera. Bagi kami ini kesempatan langka,” kata Masturi salah satu Wartawan Metropolitan7.

Hadir dalam menembak bersama, Komandan Lanal Batuporon Letkol Laut (P) Imam Ibnu Hajar, S. E., M. Tr. Opsla., Pasintel Lanal Batuporon Kapten Mar Ali Sumanggar, seluruh perwira Lanal Batuporon, Wartawan Metropolitan7 Surabaya, Wartawan Tretan.news Bangkalan, Wartawan TvOne Bangkalan, Wartawan KompasTV Bangkalan, Wartawan Bagiberita.id Sumenep dan Wartawan Treenews.com Bangkalan. (NoviSH)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *