Lantamal V Menghadiri Musyawarah Daerah

  • Whatsapp
Img 20231028 Wa0025

SURABAYA, Nusantaraabadinews.com – Komandan pangkalan utama Lantamal (Lantamal)V Kolonel Marinir Joni Sulistiawan diwakili asisten potensi maritim (Aspotmar)Lantamal V menghadiri musyawarah daerah (Musda) ke-X dewan pimpinan daerah Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI)provinsi Jawa Timur dan musyawarah daerah ke-XI pimpinan daerah persatuan istri Veteran Republik Indonesia provinsi Jawa Timur tahun 2023 di Gedung Juang 45 Jalan Mayjen Sungkono Surabaya, Jum’at (27/10/2023).

Hadir pada musyawarah daerah LVRI ke-X antara lain ketua DPD Jawa Timur Brigjend TNI (Purn) DRS. Ismandi, MBA., MSI, Asprov 1(perwakilan Gubernur Jatim), Pamen ahli Kodam V/Brw, Aspotmar Danlantamal V, ketua PPAP Surabaya, ketua PPAD, ketua PPAU serta anggota LVRI Jawa Timur.

Bacaan Lainnya

Musyawarah Daerah diawali menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dilanjutkan Mars LVRI serta sambutan sambutan.

Adapun tema Musda LVRI ke-X tahun 2023 kali ini adalah LVRI Provinsi Jawa Timur Melanjutkan Pewarisan Jiwa, Semangat dan Nilai-Nilai Juang’45.

IMG-20231028-WA0023

Dalam sambutannya Pangdam V/Brawijaya pada pembukaan Musyawarah Daerah ke-X Dewan Pimpinan Daerah Legiun Veteran Republik Infonesia (LVRI) yang dibacakan oleh Kolonel Inf Vian DKAS selaku Pamen Ahli Kodam V Brawijaya menyampaikan
Pada kesempatan yang berbahagia ini saya selaku Pangdam V Brawijaya mengucapkan selamat datang kepada peserta Musyawarah Daerah X LVRI Jawa Timur semoga kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar sesuai yang diharapkan. LVRI adalah organisasi yang menghimpun para Veteran Republik Indonesia menurut undang-undang nomor 15 tahun 2019 negara perlu memberikan penghargaan kepada Veteran yang telah menyumbangkan tenaganya secara aktif atas dasar sukarela dalam memperjuangkan membela mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia serta berperan aktif dalam penugasan bendera perserikatan bangsa-bangsa.

Misi LVRI adalah
Menjadikan organisasi yang kokoh bersatu Sejahtera berpegang teguh pada Pancasila dan undang-undang Dasar 1945 dan kode etik kehormatan Panca Marga berperan aktif dalam membangun nasional berdua terlaksananya nilai-nilai kejuangan 45 pada generasi penerus bangsa serta terpeliharanya persatuan dan kesatuan bangsa serta persahabatan antar bangsa dan ketertiban dunia.
Adapun visi LVRI adalah untuk meningkatkan kehormatan Republik Indonesia meningkatkan kesejahteraan anggota mewarisi nilai-nilai kejuangan 45 kepada generasi penerus bangsa serta berperan aktif dalam pembangunan nasional serta hubungan dan organisasi persahabatan dengan organisasi dunia.

Beberapa pesan Pangdam V Brawijaya yang disampaikan oleh Kolonel Infanteri Vian DKAS dalam sambutannya pada acara musyawarah daerah ke-X dewan pimpinan daerah Legiun Veteran Republik Indonesia provinsi Jawa Timur dan musyawarah daerah ke-XI persatuan istri Veteran Republik Indonesia provinsi Jawa Timur tahun 2023 antara lain yang pertama jadikanlah musyawarah daerah hari ini sebagai wahana untuk menyatukan visi dan persepsi dalam meningkatkan peran organisasi guna mewujudkan cita-cita bangsa.

Dalam kehidupan berorganisasi
Tingkatkan terus pembinaan organisasi atau peran atau peran dalam pembangunan mendorong keikutsertaan masyarakat dalam pembangunan nasional.

Menurut Ketua DPP LVRI dalam sambutannya ketua pada pembukaan Musda X LVRI Provinsi Jawa Timur 27 Oktober 2023 mengatakan bahwa
Musda adalah forum tertinggi dalam organisasi dan akan membahas beberapa hal penting dan strategis antara lain kesinambungan organisasi dalam situasi kerja yang semakin menantang dan lebih fokus penyusunan kembali program kerja 5 tahun ke depan yang lebih realistis dengan berpegang teguh kepada kebijaksanaan ketua umum yang merupakan jabaran dari tugas-tugas yang oleh kongres LVRI dan pemilihan ketua DPD periode 2023.

Bersamaan Musda LVRI hari ini juga dilaksanakan Musda Persatuan Istri veteran Republik Indonesia (Piveri) Provinsi Jawa Timur. Semoga dua kegiatan ini dapat berjalan tertib lancar dan demokratis serta dapat memilih pemimpin yang amanah inspiratif dan mampu menjadi motivator bagi para anggota dalam melanjutkan misi perjuangan LVRI terutama pewarisan jiwa semangat. (NoviSH)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *