SMA Katolik Frateran Surabaya Memberikan Apresiasi Kepada Guru dan Murid Prestasi Dalam Rangka HUT Sumpah Pemuda Ke-95 Tahun

  • Whatsapp
Img 20231030 Wa0014

SURABAYA, Nusantaraabadinews.com – Prestasi SMAK frateran Surabaya diawal tahun ajaran sebanyak 38 peserta, ini merupakn kerja keras peserta didik dan SMAK Frateran Surabaya mewadahi anak-anak untuk menjadi orang-orang hebat untuk Indonesia pada khususnya dan dunia pada umumnya,” Minggu (29/10/2023).

Oktober bulan yang selalu dimeriahkan dengan perlombaan dari banyak sekolah di Indonesia tiap tahunnya. Tentu waktu dan kesempatan ini tak disia-siakan oleh murid SMAK Frateran khususnya. Dengan minat, bakat dan ambisi, deretan siswa-siswi SMAK Frateran telah berhasil mengharumkan nama sekolah dan membawa pulang sejumlah gelar kemenangan di berbagai bidang,” imbuhnya.

Bacaan Lainnya

“Fr. William Satel Sura BHK, S. Pd, MM selaku kepala sekolah menambahkan, Prestasi ini merupakan hari yang gemilang bagi SMAK Frateran. Sekolah ini merayakan berbagai prestasi cemerlang yang berhasil diraih oleh para siswanya.

Sungguh suatu pelajaran berharga bagi saya, Pesan saya untuk anak-anak Frateran, Kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi kedepannya, masa depan itu tidak pasti. Apa yang akan terjadi bila kita berhenti, apa yang akan terjadi bila kita terus maju dan pantang menyerah. Percayalah Tuhan tahu kapan waktu yang tepat untuk mewujudkan keinginan kita selama kita tidak berhenti untuk bekerja keras meraih impian kita. Memang tidak langsung, terkadang kita harus melewati banyak kegagalan untuk mendapatkan satu keberhasilan. Namun disini yang dilihat bukanlah hasil akhirnya melainkan proses dibaliknya. Semakin sulit proses semakin kita menghargai apa yang kita miliki sekarang. Karena itu semua adalah bagian perjalanan hidup yang akan membentuk siapa kita di masa depan nanti.

Kemudian lanjut guru pendamping, Angelina Christofania Elizabeth, S.Pd. Selaku Pembimbing lomba Ekstrakurikuler Robotik, pesan aya senang mendapat kesempatan untuk mendampingi anak-anak di extrakurikuler robotik selama satu tahun kemarin. Dalam latihan rutin setiap minggu anak-anak belajar robotik mulai dari awal seperti belajar building berbagai bentuk robot, belajar membuat program pada robot agar bisa menjalankan misi tertentu, dan dipraktekkan dengan berbagai pola lintasan dan blok rintangan hingga menjalankan program yg dibuat oleh anak-anak saat berlatih.

IMG-20231029-WA0002Anak-anak pun dilatih logika berpikirnya, sehingga mampu memperkirakan bagaimana tahapan program yg perlu disusun agar misi yg diberikan tercapai dan mendapat poin maksimal dalam kompetisi robotik,”paparnya.

“Dalam 3 bulan terakhir ditahun 2023 banyak prestasi yang diraih oleh siswa dan siswi kebanggaan SMAK Frateran Surabaya antara lain.
Claudia Tiffany Halim XI D Lomba IARC 2023, tingkat nasional, Prestasi Juara 3
Ines Maria Nuna Larantukan XI IPS 1 Lomba Olimpiade Sains tingkat nasional dan Statitiska Nasional 2-Yapresindo, prestasi juara medali emas.
Michel X SSC tingkat kota (lokal). Prestasi juara medali emas
Yohanes Yudistira Putra Dampung XII MIPA 3.
Cherrylanne Clarecia Collen Tjahyono XI SSC.
Marcelo Wijaya XI SSC.
Michelle Yang XI SSC.
Alindy Putri Nathania XI NSC.
Evelyne Clever X B
Leonardo Edbert Yongnata XII MIPA 3.
Charles Christiano Ryanthio XII MIPA 3.
Dave Santoso XII MIPA 2
Gabriella Maria Eveline Santoso XI NSC.
Gusti Prama Widhiandito XI NSC.
Kimberly Nadine Halim XI NSC.
Monica Caren XI NSC.
Dan banyak lagi yang tidak disebut namanya satu persatu.

“Salah satu siswa SMAK Frateran telah meraih prestasi Internasional yang patut dibanggakan adalah Medali Emas Olimpiade Sains Nasional K2SN. Tak hanya dalam bidang akademis, SMAK Frateran juga menonjol dalam olahraga. Pada kategori keberhasilan ini mencerminkan dedikasi dan keahlian atlet muda ini dalam dunia olah raga..

Lanjut Fr. William mengatakan, Prestasi tak hanya terbatas pada pengetahuan dan olahraga, tetapi juga seni. Dalam Kejurda Pelajar Keluarga Olahraga SMAK Frateran Surabaya menorehkan prestasi gemilang. Prestasi ini merupakan bukti nyata bahwa SMAK Frateran Surabaya memiliki siswa-siswi yang berbakat di berbagai bidang,” Jelas Fr. William.

Tidak hanya itu, Keberhasilan ini menunjukkan bahwa sekolah ini memiliki kualitas pendidikan yang luar biasa dalam bidang sains. Dan juga menunjukkan dukungan yang sangat luar biasa dari siswa-siswanya dalam dunia olahraga.

Dengan berbagai prestasi ini, SMAK Frateran telah membuktikan dirinya sebagai lembaga pendidikan yang menginspirasi dan mendukung potensi siswa-siswanya dalam mencapai prestasi luar biasa di berbagai bidang,” Terangnya.

(Abie).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *