Sosialisasi Penyuluhan P4GN, Sawotratap Bersih dari Narkoba Bersama Yayasan Pergerakan Anti Narpza (PANNA) Jatim 2023

  • Whatsapp
Incollage 20231106 091808696

SIDOARJO, Nusantaraabadinews.com – Yayasan PANNA Jatim sinergi bersama warga ibu-ibu PKK desa Sawotratap menggelar penyuluhan P4GN berjalan khidmat. Acara tersebut digelar dikediaman Soeryono RT.04/RW.10, jalan Gajah Mada, Dusun Tratap, Desa Sawotratap, Kecamatan Gedangan, Sidoarjo,” Minggu (5/11/2023).

“Maraknya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba perlu menjadi perhatian semua pihak. Setiap masyarakat harus ikut berpartisipasi dalam upaya P4GN di lingkungannya. Untuk memaksimalkan peran serta masyarakat, Seksi Pencegahan dan Pemberantasan, Yayasan PANNA Jatim mengadakan sosialisasi kepada masyarakat di lingkungan desa Sawotratap khususnya.

Bacaan Lainnya

Masyarakat mendapatkan sosialisasi P4GN dari Yayasan PANNA jatim. Sidoarjo sebagai salah satu upaya pencegahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba,” Terangnya.

Turut hadir Dani Lesmana ST.SE akrab disapa Oscar selaku ketua yayasan DPW PANNA Jatim beserta jajaran. Menurut Oscar giat ini ada 5 titik di desa Sawotratap diantaranya,
RT 01 Bapak Purnomo
RT 02 Bapak Karim
RT 03 Bapak Imam
RT 04 Bapak Dedi P.
RW 10 Bapak Supriyanto. Untuk Sosialisasi penyuluhan P4GN serta hadir tim dari British Propolis (BP),” Terangnya.

IMG-20231105-WA0187Supriyanto selaku ketua RW.10 dalam sambutannya mengatakan, menyambut baik dan apresiasi terhadap program penyuluhan P4GN yang di adakan oleh Yayasan PANNA Jatim.

“Pertama saya menyambut baik dan sangat berterima kasih serta mendapat penghargaan dari PANNA Jatim setiap RT masing-madinh. Dengan kedatangan tim dari yayasan PANNA, dimana itu penyuluhan ini sangat bermanfaat sekali bagi kami terutama untuk pencegahan, peredaran narkoba yang intinya yaitu narkoba itu perlu kita berantas khususnya warga Babakan agar tau dan mengerti bahwa narkoba itu berbahaya dan harus menghindarinya,” ujarnya

Lebih lanjut Supriyanto mengatakan, pencegahan itu lebih penting dari pada penindakan mereka kan sudah terjadi kalau pencegahan kan belum terjadi (mereka belum menggunakan ) itu yang lebih penting bagi kita karna sasaran itu ada 2 yaitu sasaran antara dan sasaran utama. Sasaran antara adalah semua stacholder yang ada di kota Sidoarjo dari mulai Bupati, SKPD, Camat, Kades Lurah, RT/RW Khususnya Tokoh Masyarakat harus berperan aktif dalam pemberantasan narkoba ini demi terwujudnya desa Sawotratap Gemilang Tanpa Narkoba” ujar Supri ketua RW.

Lanjut Oscar, kita mengadakan giat untuk terus memerangi dan berantas narkoba menyisiri kampung-kampung tangguh, semoga kampung tersebut (bersih dari narkoba (Bersinar),” Pungkasnya.

(Abie).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *