Sambut HUT Korps Marinir, Pasmar 3 Laksanakan Ziarah Dan Tabur Bunga

  • Whatsapp
Screenshot 20231109 063221 Chrome

SORONG, Nusanataraabadinews.com Dalam rangka menyambut HUT Ke-78 Korps Marinir, Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Sugianto, S.Sos., melaksanakan ziarah dan tabur bunga bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Tri Jaya Sakti, Jl. Wijaya Kusuma, Kel. Kofkerbu, Kota Sorong, Papua Barat Daya. Rabu (07/11/2023).

Kegiatan yang diawali dengan penghormatan umum kepada arwah para pahlawan kusuma bangsa yang dipimpin oleh Komandan Pasmar 3 selaku pimpinan ziarah. Dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan peletakkan karangan bunga di tugu makam pahlawan serta diakhiri dengan tabur bunga oleh seluruh rombongan ziarah.

Bacaan Lainnya

Komandan Pasmar 3 pada kegiatan tersebut mengatakan bahwa, ziarah dan tabur bunga ini bukan hanya semata sebagai simbol penghormatan kepada para Pahlawan Kusuma Bangsa yang gugur dalam mempertahankan NKRI. Melainkan juga sebagai bahan acuan diri bagi generasi penerus, tentang semangat Patriotisme dan Nasionalisme yang harus kita teladani dan dijadikan sebagai contoh dalam kehidupan berbangsa dan negara.

“Melalui kegiatan ini diharapkan memberikan motivasi serta semangat untuk terus mempertahankan apa yang sudah diperjuangkan oleh para Pahlawan dan mengisinya dengan hal-hal positif dalam kehidupan sehari-hari,” ucapnya.

Ziarah dan tabur bunga menyambut HUT Ke-78 Korps Marinir ini juga dilaksanakan secara serentak di jajaran Pasmar 3 meliputi Yonmarhanlan IX Ambon yang dipimpin oleh Danyonmarhanlan IX Mayor Mar Tamyasin Hehanusa di TMP Kapahaha Ambon, Yonmarhanlan X Jayapura yang dipimpin oleh Danyonmarhanlan X Letkol Mar Muhammad Kristian Widiantoro, M.Tr.Opsla di TMP Waena Jayapura dan Yonmarhanlan XI Merauke dipimpin oleh Danyonmarhanlan XI Letkol Mar Daulat Situmorang di TMP Trikora Merauke. (Red)

PUSPEN TNI

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *