Peringati Hari Pahlawan Nasional 2023, Yayasan PANNA Jatim Gelar Penyuluhan Program P4GN Guna mewujudkan SMA PGRI 5 Sidoarjo Bersih dari Narkoba (Bersinar)

  • Whatsapp
Img 20231110 Wa0044

SIDOARJO, Nusantaraabadinews.com – Ketua DPW yayasan pergerakan anti narpza (PANNA) Jatim gelar penyuluhan P4GN, dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional 2023 di komplek SMA PGRI 5, Jalan Jenggolo III No.57 A, Pucang, Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo,” Kamis (9/11/2023).

Dany Lesmana ST.SE akrab disapa Oscar, selaku ketua PANNA jatim, bertindak sebagai pembuka kegiatan penyuluhan tersebut dan diikuti jajaran PANNNA jatim serta Ani Mawarti S. Pd, M. Pd selaku kepala sekolah SMA PGRI 5 beserta guru dan siswa-siswi kelas X, XI, XII Mipa.

Bacaan Lainnya

“Mintowati selaku anngota PANNA Jatim menerangkan, Kegiatan penyuluhan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dan bagi siswa SMA PGRI 5 Sidoarjo merupakan upaya pembinaan dan sosialisasi bagi pelajar untuk mencegah penyalahgunaan narkoba dan upaya tidak terjadinya kejahatan jalanan bagi remaja khususunya.

Lanjut Agnifa selaku anggota PANNA Jatim menambahkan, Terima kasih kepada Bapak-Ibu Guru karena peran beliau – beliaulah tercetak masa depan generasi mendatang. Maka dari itu pantas bapak-ibu guru disebut sebagai pahlawan tanpa tanda jasa,” Imbuhnya.

IMG-20231110-WA0043Kemudian Yusanah selaku anggota PANNA mengatakan, juga berpesan pelajar harus memiliki sikap yang santun dan menghormati jasa Bapak-ibu Guru yang telah mendidik dan membimbing selama berada di bangku sekolah dengan belajar secara sungguh-sungguh. Pelajar diharapakan memiliki pemahaman dalam penyalahgunaan narkoba sehingga memunculkan komitmen diri untuk melawan penyalahgunaan narkoba dikota sidoarjo ini.

Lanjut Oscar, berkaitan dengan letak geografis yang berbataan dengan wilayah DIY (Sleman-Bantul), Jawa Tengah (Klaten-Wonogiri, Sukoharjo), dan Samudra Hindia yang sangat rentan dengan penyelundupan narkoba,” Jelas Oscar.

IMG_20231109_103410Ani Mawarti S. Pd, M. Pd selaku kepala sekolah SMA PGRI Sidoarjo menjelaskan, juga berpesan komitmen seluruh siswa untuk menjaga diri dari perilaku kejahatan jalanan yang akhir-akhir ini sangat marak terjadi di Sidoarjo. Beberapa Kegiatan dan diakhiri dengan dialog oleh guru-guru SMA PGRI 5 dengan siswa dan foto bersama.

Lanjut Ani, Malah senang ada kegiatan seperti in, sedangkan gurunya sendiri gak begitu dperhatiam karena anak-anak bilang paling itu cuma teori.

“Harapannya tolong lebih diperhatikan lagi anak-anak daerah sidoarjo sendiri khususnya, dan mereka domisili disini dan orang tua bekerja dan membayar pajak disini, Otomatis memberikan masukan input untuk incam daerah sidoarjo dan tetap anak-anak lebih fokus untuk belajar dan solid semoga menjadi garda terdepan,” ujarnya.

(Abie).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *