Presiden Jokowi Resmikan Kantor FIFA di Jakarta

  • Whatsapp
Screenshot 20231110 185850 Chrome

JAKARTA, Nusantaraabadinews.com Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pembukaan kantor Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) di Jakarta.

“Keputusan FIFA untuk membangun kantor tetap Asia-Hub di Jakarta membuktikan bahwa Indonesia memiliki potensi yang sangat besar untuk mengembangkan dan memajukan persepakbolaan Indonesia di tingkat global,” ujar Presiden Jokowi, Jumat (10/11/2023).

Bacaan Lainnya

Kepada Presiden FIFA Gianni Infantino, Presiden Jokowi menegaskan komitmen pemerintah Indonesia untuk mendukung dan memfasilitasi FIFA dalam meningkatkan integritas dan kualitas sepak bola Indonesia.

Kesiapan Indonesia untuk bekerja sama dalam mengembangkan infrastruktur olahraga yang memadai, serta melatih, mendidik, dan mengembangkan bakat-bakat muda sepak bola Indonesia.

Selain itu, pemerintah juga akan memfasilitasi pertukaran pengetahuan dan pengalaman antara Indonesia dengan komunitas sepak bola dunia.

“Dalam kesempatan ini, saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada FIFA atas kepercayaan, atas komitmen terhadap sepak bola Indonesia, atas dukungan yang begitu besar bagi dunia persepakbolaan Indonesia,” jelas Presiden Jokowi.

Diharapkan kehadiran FIFA di Jakarta bisa menjadi langkah awal untuk mencetak prestasi gemilang bagi persepakbolaan Indonesia, meningkatkan kualitas kompetisi di seluruh Indonesia, serta menginspirasi anak-anak muda untuk meraih impian, memperkuat sportivitas, dan menaklukkan dunia.

“Sekali lagi, terima kasih Presiden Gianni atas kontribusi anda terhadap pengembangan persepakbolaan Indonesia. Dan terima kasih juga atas kepercayaan Anda terhadap Indonesia untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17,” ujar Presiden Jokowi.

“Semoga ini bisa menjadi langkah awal untuk semakin banyak penyelenggaraan acara FIFA di Indonesia,” tambah Presiden Jokowi. (tbn/mbah)

Humas POLRI

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *