Wow Heboh, Lagi-Lagi SMA Katolik Frateran Surabaya Meraih Prestasi Medali Emas Olimpiade Siswa Indonesia 17 Tingkat SMA/SMK Bidang Bahasa Inggris dan Kimia 2023

  • Whatsapp
Img 20231110 Wa0104

SURABAYA, Nusantaraabadinews.com – Selamat dan sukses buat Virgin Gracious Angello Hallatu, siswa kelas XA/28, SMAK Frateran Surabaya berhasil menyabet kejuaraan Olimpiade Siswa Indonesia 17/2023 tingkat SMA/SMK sederajat dan diselenggarakan oleh LKP ASTIKOM dan DEEHATI GLOBAL LOOP pada tanggal 28 Oktober 2023.

Olimpiade Siswa Indonesia merupakan Kompetisi berskala Nasional diikuti oleh siswa-siswi dari berbagai daerah di Indonesia secara online yang diselenggarakan sebagai bagian kegiatan internal oleh Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) ASTIKOM bekerjasama dengan startup DEEHATI GLOBAL LOOP.

Bacaan Lainnya

Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) ASTIKOM adalah Lembaga Pendidikan yang bergerak di bidang Teknologi Informasi berdiri sejak tahun 2015 di bawah naungan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi terdaftar di Dinas Pendidikan Kabupaten Sukoharjo dengan nomor ijin 411.3/3431/2015, NPSN K5659609, NILEK 03125.4.1.008. Yang berlokasi kantor di Jalan Raya Solo – Baki No. 101, Grogol – Solo Baru, Sukoharjo. Berlegalitas resmi AHU-0056683.AH.01.07 Tahun 2016.

Seiring dengan berkembangnya lembaga, LKP Astikom menambahkan fasilitas bagi Siswa Sekolah berupa Kursus Bimbingan Belajar. ASTIKIDS dibawah naungan LKP ASTIKOM, menyediakan Bimbingan Belajar mata pelajaran untuk jenjang SD – SMP – SMA dan calistung untuk TK.

Olimpiade Siswa Indonesia 17/2023 yang diikuti oleh SMA/SMK sederajat ini terdiri dari kompetensi bidang ilmu pengetahuan Bahasa Inggris, serta ilmu pengetahuan Kimia. Sementara Virgin Gracious Angelo Hallatu, siswa kelas XA/28 SMAK Frateran Surabaya bidang Bahasa Inggris dan Kimia berhasil sabet Medali Emas dan Perunggu,” Jumat (10/11/2023).

“Fr. William Satel Sura BHK, S. Pd,MM selaku kepala sekolah SMAK Frateran saat diwawancarai oleh awak media mengatakan, Raihlah cita-citamu setinggi langit sangat berbangga hati atas perolehan medali emas ini, dan mengucapkan terima kasih kepada siswa dan guru pembimbing SMAK Frateran. Olimpiade Siswa Indonesia 17 ini banyak menyabet juara dari SMA/SMK,” jelasnya.

“Virgin Gracious Angelo Hallatu mengatakan, partisipasi dalam Lomba Olimpiade Bahasa Inggris dan Kimia telah menjadi pengalaman yang sangat berharga bagi saya. Saya telah belajar banyak tentang sejauh mana kemampuan saya dalam kedua mata pelajaran ini, serta mendapatkan wawasan baru yang sangat berharga.
Pesan saya adalah untuk tetap berfokus pada pengembangan diri dan semangat kompetisi yang sehat.

“Bimbingan guru pada siswa berprestasi Mapel Bahasa Inggris dan Kimia, terus untuk meningkatkan tercapaian kedepannya. Semoga ditahun depan capaian prestasi kita semakin meningkat,” ujar Virgin XA/28.

Lanjut Fr. William, Saya sangat dan sangat merasa bahagia karena dapat ikut ambil bagian dalam membanggakan nama baik sekolah SMA Katolik Frateran, Jalan Kepanjen 8 Surabaya.

Kemudian Virgin, salah satu peserta yang mengikuti Olimpiade Siswa Indonesia 17 bidang Bahasa Inggris dan Kimia menambahkan, acara ini karena termotivasi agar mendapat pengalaman. Saya tau acara tersebut dari sekolah dan siapa saja boleh ikut, karena saya sendiri ikut lomba ini supaya lebih tau banyak pengalaman gimana bentuk-bentuk soal dan menambah wawasan lebih luas lagi,’ Pungkasnya.

(Abie).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *