Babinsa Solokuro Dampingi Dalam Pelaksanaan Posyandu Balita

  • Whatsapp
Img 20231111 Wa0069

LAMONGAN, Nusantaraabadinews.com Dalam upaya turut serta mendukung program pemerintah, Babinsa Koramil 0812/23 Solokuro jajaran Kodim 0812/Lamongan Serda Trimo melaksanakan pendampingan sekaligus monitoring jalannya kegiatan Posyandu yang meliputi imunisasi dan penimbangan badan di Desa Payaman Kecamatan Solokuro Kab Lamongan. Sabtu (11/11/2023).

Kegiatan Posyandu ini diselenggarakan oleh pihak UPTD Puskesmas Solokuro melalui Bidan Desa bersama tim kader posyandu yang berupa imunisasi, penimbangan badan maupun pengukuran tinggi badan.

Bacaan Lainnya

Nampak Babinsa Solokuro itu begitu bersemangat dalam melaksanakan pendampingan tersebut. Dirinya tidak segan untuk menggendong balita yang rewel maupun menangis. Dirinya benar benar menjiwai terhadap apa yang dikerjakannya. Dengan tangan terampil dan penuh kehati hatian, dirinya bersama Bidan Desa membujuk dan merayu Balita agar mau ditimbang dan di suntik imunisasi.

IMG-20231111-WA0070Disampaikan Babinsa Serda Trimo bahwa kegiatan tersebut dengan kehadiran Babinsa selain untuk mengamankan, juga membantu kelancaran jalannya posyandu dengan ikut berpartisipasi, memberikan semangat dan support kepada ibu dan anak & peserta imunisasi.

Di tempat terpisah, Danramil 0812/23 Solokuro Kapten Cba Mulyanto mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud dukungan dan upaya Babinsa, untuk memelihara kesehatan bagi anak dan balita sekaligus cermin untuk meningkatkan kesadaran orang tua akan pentingnya kesehatan bagi anak, sebutnya

Kegiatan pendampingan merupakan bagian dari tugas kewilayahan yang harus dilaksanakan secara bersinergi oleh tiga pilar Desa, untuk membawa pengaruh moril para anak dan orang tua sehingga tidak ada lagi rasa takut untuk memeriksakan kesehatan anaknya ke posyandu.

“Manfaat imunisasi sangat besar bagi tumbuh kembangnya anak dan balita di wilayah, mari kita dukung program ini dengan selalu berdampingan membantu suatu kegiatan sehingga dapat berjalan aman dan lancar” pungkas Danramil. (Pendim0812)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *