Keceriaan Anak TK Saat Berkunjung ke Makoramil Balongpanggang

  • Whatsapp
Img 20231113 Wa0019

Gresik. Nusantaraabadinews.com – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Makoramil 0817/09 Balongpanggang menerima kunjungan anak-anak murid TK dari Yayasan Al Firdaus Al Karomah. Senin (13/11/2023).

Semangat memperingati Hari Pahlawan ditunjukkan oleh anak-anak TK dengan keceriaan dan penuh riang gembira mengikuti kegiatan saat berkunjung di Makoramil Balongpanggang.

Bacaan Lainnya

Disambut langsung oleh Sertu Purwanto Babinsa Koramil 0817/09 Balongpanggang, kedatangan anak-anak TK langsung diberikan pengenalan profesi Tentara dan wawasan kebangsaan dengan metode menyenangkan dan sederhana sehingga mudah diterima dengan baik oleh anak-anak TK tentang apa yang disampaikan.

“Mereka adalah generasi penerus kita, dengan diberikan wawasan kebangsaan sejak dini dengan harapan dapat mencetak bibit generasi penerus yang berkebangsaan dan cinta terhadap tanah air.”kata Sertu Purwanto.

“Karena generasi yang hebat tidak lah lupa dengan sejarah (Jasmerah).”imbuhnya.

 

IMG-20231113-WA0021

Dalam pelaksanaannya, anak-anak diajak jalan-jalan mengelilingi Makoramil dan diberikan pengenalan tentang tugas pokok tentara. Keakraban sangat terlihat dan anak-anak sangat menikmati terbukti tidak ada yang takut sama sekali saat bersama Tentara.

Pungkasnya, diakhir kegiatan Sertu Purwanto juga berpesan kepada anak-anak sebagai generasi penerus tetap semangat belajar, raih prestasi setinggi mungkin dan jangan pernah menyerah seperti yang dicontohkan oleh semangat para Pahlawan.(Arifin/Pen0817).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *