Lantamal V Ikuti Seminar Kesehatan Dikspespa TNI AL Tahun 2023

  • Whatsapp
Img 20231114 Wa0004

SURABAYA, Nusantaraabadinews.com – Karumkit Dr Oepomo Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) V Letkol Laut (K) dr. Jemmy Sasongko mengikuti seminar kesehatan yang diselenggarakan Pusat Pendidikan Kesehatan (Pusdikkes) Kodiklatal bersama para Siswa Pendidikan Spesialis Perwira (Dikspespa) Kesehatan TNI AL Angkatan XXI, di Gedung Soedomo Kodiklatal Bumimoro Surabaya. Senin (13/11/2023).

Dankodikdukum Laksma TNI Dr. Taufik Arief membuka Seminar Kesehatan dengan Tema “Kesehatan TNI AL yang Solid, Loyal dan Militan Melangkah Maju Mewujudkan Dukkes dan Yankes yang Bermutu dan Profesional”, dengan menghadirkan Narasumber berkompeten seperti Laksma TNI (Purn) Prof. Dr. dr. M. Guritno S., SMSHS, DEA., Laksma TNI (Purn) dr. I Dewa Gede Nalendra, D.I., dan Laksma TNI (Purn) Dr. drg. R.A.Nora Lelyana, M.HKes., FICD. serta para undangan lainnya.

Bacaan Lainnya

IMG-20231114-WA0003

Dalam sambutannya Dankodikdukum menyampaikan bahwa, Pendidikan Spesialisasi Perwira Kesehatan (Dikspespakes) XXI TA 2023 merupakan pendidikan pengembangan Perwira Kesehatan, yang diharapkan mampu meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) TNI Angkatan Laut yang profesional, modern dan tangguh. Dimana pada saat ini Pasis Dikspespa Kesehatan telah melaksanakan program pendidikan meliputi materi ajaran yang sesuai dengan kurikulum pendidikan Dikspespa kesehatan dimana salah satunya adalah pelaksanaan Seminar yang merupakan paparan kertas karya tugas Perwira Siswa (Pasis).

“Dengan Seminar ini, diharapkan akan berguna dalam rangka meningkatkan profesionalisme organisasi kesehatan yang ada di TNI AL yang berhubungan dengan pelaksanaan tugas dukungan kesehatan maupun pelayanan kesehatan”, kata Laksma Taufik Arief kepada para peserta Seminar yang hadir secara langsung maupun daring.

Disamping itu, Dankodikdukum mengatakan tujuan dari diadakannya seminar kesehatan ini agar para Pasis dapat memaparkan karya tulisnya dan menerima masukan dari para Narasumber. Sehingga para Pasis Dikspespa Kesehatan Bidang Keahlian Hiperbarik, Kesehatan Gigi dan Mulut serta Kesehatan Umum dapat lebih memahami dasar pemikiran dan mendapatkan tambahan mengenai materi yang dibawakan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ka RSPAL dr. Ramelan Laksma TNI dr. Benny Jovie , Sp. JP.FIHA., Danpusdikkes Kolonel Laut (K) dr. Pudjo Dwi Laksono, M.Kes., Sp.THT-KL, M.H., Dansepa Pusdikkes Letkol Laut (K/W) Ns. Ida Dwiningsih, M.Kep., Karumkital Dr Oempo Letkol Laut (K) dr Jemmy Sasongko, Sp. B(K) Onk, dan Jajaran Faskes TNI AL, serta pejabat Kesehatan TNI-Polri dan Kadinkes Surabaya. (NoviSH)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *