Perwakilan Dari SMA Katolik Frateran Surabaya Raih Juara 1 Lomba Nextgen 3X3 Ciputra World Surabaya dan Juara 1 Lomba JABC Cup 2023

  • Whatsapp
Img 20231113 Wa0126

SURABAYA, Nusantaraabadinews.com – SMAK Frateran Surabaya mengikuti ajang lomba Nextgen 3X3 di Nextgen Ciputra World Surabaya. Event yang diselenggarakan selama 16 hari mulai 28 Oktober hingga 12 November 2023. Ajang itu bisa disebut sebagai salah satu yang terbesar di Jawa Timur.

”Kami bisa klaim salah satu yang terbesar di Jawa Timur karena pesertanya ada dari seluruh Jatim, bahkan dari Bali juga ada.

Bacaan Lainnya

Dalam acara opening party tadi malam, panitia mengusung tema dari peserta dan untuk peserta. Seluruh peserta memang diundang secara langsung untuk menghadiri acara tersebut dan kami kumpulkan semua jadi satu. Supaya Bhinneka Tunggal Ika kami dapat, ditambah entertain seperti lighting dan dance,” Terangnya.

“Menurut kepala sekolah SMAK Frateran, jalan Kepanjen 8 Surabaya, Fr. William Satel Sura BHK, S. Pd, MM menerangkan, Antusiasme peserta pun dinilai cukup tinggi. Padahal event tersebut baru kali pertama diselenggarakan. Kami mampu membuat gebrakan dan bisa ikut serta membangun basket Surabaya, Jawa Timur, bahkan Indonesia,” ucapnya.

IMG-20231113-WA0125Sepanjang hari pertama kemarin, mulai dipertandingkan empat pertandingan 5×5 tingkat SD, delapan laga 3×3 tingkat SMA, dan lima laga 5×5 tingkat SMP. Keputusan untuk mempertandingkan kompetisi basket sejak usia dini itu diambil bukan tanpa sebab.mulai SD, karena liga saat ini kebanyakan dari SMA dan perkuliahan,” Minggu (12/11/2023).

Lanjut Fr. William, puji tuhan siswa saya bisa meraih Juara 1 lomba Nextgen 3X3 dan nama kapten Mauritius Kenneth Tirtoadji yang diselenggarakan oleh Nextgen Ciputra World Surabaya. Ingin memperkenalkan basket kepada sebanyak mungkin orang. Vincentius Seconda berpesan lomba ini seru banget dan menegangkan, lalu kita terus mendapatkan banyak pengalaman,” Ujarnya.

Pengunjung juga punya kesempatan secara gratis untuk mendapatkan door prize satu buah motor. Itu akan diundi pada hari terakhir 12 November mendatang. Penonton bisa scan barcode, isi data. Jadi penonton kesini tidak sia-sia. Kalau beruntung, dia bisa dapat motor.

Turut hadir dalam acara pembukaan Vice President Divisi Dana Jasa Bank Jatim Iqbal Mabruri. Lalu, ada juga Ketua PP Perbasi Danny Kosasih. Danny berharap event akbar itu bisa menjadi sarana untuk mencari bibit-bibit bola basket. ”Semoga anak-anak muda ini bisa meningkat tidak hanya di sini, tetapi juga bisa meningkat menjadi pemain nasional,” kata Danny.

Kemudian, Lomba JABC Cup juara 1 dimenangkan oleh siswa SMAK Frateran Surabaya, dipimpin kapten Mauritius Kenneth Tirtoadji yang diselenggarakan oleh SMA Pembangunan Jaya Sidoarjo.
Harapannya senang bisa mengikuti lomba ini. Dari pertandingan ini kita menjadi tau banyak hal yang masih perlu dievaluasi dan diperbaiki untuk persiapan DBL Arena tahun yang akan datang. Dan semoga SMAK Frateran Surabaya menjadi garda terdepan,” Pungkasnya.

(Abie).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *