Pembinaan Anak Asrama SMA Katolik Frateran Surabaya 2023-2024

  • Whatsapp
Incollage 20231115 195754882

SURABAYA, Nusantaraabadinewd.com – Guna menyatukan visi dan misi kepala asrama dalam pembinaan anak asuh, divisi keasramaan mengadakan bimbingan ini bertujuan untuk mensinergikan kerja kepala asrama agar lebih terarah.

Seluruh peserta antusias dan bersyukur telah mengikuti pembinaan ini. Seiring diselenggarakannya pembinaan siswa-siswi lebih tercerahkan dan mengerti tugas dan visi/misi mereka,” Terangnya.

Bacaan Lainnya

“Mulai tahun ajaran 2023/2024, asrama bunda hati kudus yang terletak satu komplek dengan SMAK Frateran Surabaya. Frateran beroperasi bangunan asrama terdiri 5 lantai,1 kantin, lantai 2 dan 3 untk putri, lantai 4 dan 5 untuk putra

Untuk tahun pertama ada 28 orang yang tinggal di asrama, mereka berasal dari berbagai daerah, ada yang dari Laboan Bajo, Banjarmasin, Palangkaraya, Medan dan NTT. Dan untuk tahun ajaran depan asrama sudah terisi 90 persen terisi.

Orangtua mempercayakan putra-putrinya tinggal di asrama karena ada frater pembimbing dan bu asrama yang mendampingi mereka selama 24 jam, selain itu komplek asrama juga bersih, aman dan muda dijangkau, ortu juga tidak kwatir karna putra-putri selalu dipantau kehadiran mereka dsekolah.

“Fr. William Satel Sura BHK, S. Pd, MM selaku kepala sekolah SMAK Frateran Surabaya mengatakan, Sepulang sekolah mereka dibiasakan untuk belajar, ada jam belajar yang ditentukan oleh frater. Selain pembiasaan untuk belajar, mereka juga dilatih untuk mandiri mengurus keperluan pribadi, menjaga kerapian juga kebersihan kamar masing-masing,” Jelas Fr. William.

Selain kegiatan harian di asrama, anak-anak lagi dberi pembinaan khusus oleh guru-guru SMAK Frateran Surabaya. Kegiatan ini dilaksanakan setiap hari sabtu-minggu kedua atau minggu ketiga pukul 08:00 – 10:00.

Kegiatan pembinaan ini telah dua kali dilakukan pertemuan pertama dilakukan untuk menumbuh rasa syukur,” Imbuhnya.

Kemudian dalam kegiatan ini anak-anak di bmbing utk menumbuhkan rasa syukur dan mensyukuri anugerah Tuhan pads dirinya. pertemuan kedua diisi dengan relaksasi. Hal ini dilakukan setelah melihat kondisi anak-anak yang terlihat lelah dengan berbagai tugas sekolah, belajar untuk penilaian harian. anak-anak kegiatan ini mereka diajari untuk menenangkan diri dan melepaskan segala beban pikiran mereka,” Ujarnya.

Kegiatan seperti ini tentu sangat bermanfaat bagi anak-anak didik mereka tidak stress. Menurut Carlos salah satu siswa yang berasal dari Laboan Bajo,telah mengikuti kegiatan ini, ia merasa bisa melakukan relaksasi untuk menenangkan diri dan kegiatan ini dapat membuat hati tenang dan kembali bisa berpikir jernih,” Pungkasnya.

(Abie).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *