Danlanal Banyuwangi Melepas Bantuan Kemanusiaan Untuk Palestina

  • Whatsapp
Img 20231116 Wa0014

BANYUWANGI, Nusantaraabadinews.com – Sebagai wujud kepedulian terhadap konflik yang terjadi di Gaza, Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Banyuwangi Letkol Laut (P) Indra Nusha R, melepas barang bantuan kemanusiaan untuk Palestina yang akan di titipkan di KRI dr Soeharso-990 yang merupakan posko penampungan dari Koarmada II. Bertempat di Mako Lanal Banyuwangi Jl. Raya Situbondo No. 54 Ketapang Banyuwangi. Selasa (14/11/2023).

Adapun bahan kontak/logistik yang diberangkatkan berupa pakaian baru untuk anak dan dewasa, celana, handuk, jilbab, selimut, pakaian dalam Pria/Wanita, Pampers, Susu, air mineral, Pembalut, dan makanan ringan serta obat-obatan.

Bacaan Lainnya

Dalam keterangan kepada awak media, Danlanal Banyuwangi mengatakan, “langkah pengiriman bantuan ke Palestina merupakan arahan dan perintah dari Komando atas, bahwasannya Satuan Komando Kewilayahan agar mengakomodir donasi dari masyarakat yang ingin menyumbang bagi saudara kita di Palestina”.

IMG-20231116-WA0015

“bantuan donasi yang telah terhimpun sebanyak dua truk dan satu bus yang bersumber dari keikhlasan Prajurit Lanal Banyuwangi, Pemerintah Kabupaten Banyuwangi, DPRD Kabupaten Banyuwangi, Instansi setempat atau para Aparatur Sipil Negara (ASN) serta masyarakat Banyuwangi dan sekitarnya. Pada hari ini bahan kontak ini akan diberangkatkan menuju Koarmada II Surabaya, disana akan dikumpulkan menjadi satu bersama dengan satuan wilayah lainnya dan akan diberangkatkan pada tanggal 26 November 2023 menuju Jakarta yang kemudian dikirim ke daerah konflik di Palestina”. Ungkap Danlanal.

Lebih lanjut Danlanal Banyuwangi menyampaikan terima kasih kepada Prajurit Lanal Banyuwangi, Pemerintah Kabupaten Banyuwangi, Instansi setempat atau para Aparatur Sipil Negara (ASN) serta masyarakat Banyuwangi dan sekitarnya yang telah memberikan sumbangsihnya untuk saudara yang terkena dampak konflik Palestina di Gaza.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pasintel Lanal Banyuwangi Kapten Laut (P) Teguh Kurniawan, Pgs. Pasops Lanal Banyuwangi Kapten Laut (P) Muryanto, Paspotmar Lanal Banyuwangi Kapten Laut (KH) Rianto beserta Prajurit Lanal Banyuwangi. (NoviSH)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *