Wow Keren, Lagi-Lagi SMAK Frateran Surabaya Borong Medali Emas 2023-2024

  • Whatsapp
Incollage 20231116 123855450

SURABAYA, Nusantaraabadinews.com – Yayasan Pusat Prestasi dan Pendidikan Indonesia mengadakan kegiatan lomba Akuntansi. Kegitan ini merupakan salah satu program kerja tahunan yang direncanakan oleh Program Studi Akuntansi,” Kamis (16/11/2023).

Lomba Akuntansi diselenggarakan oleh Yayasan Pusat Prestasi dan Pendidikan Indonesia pada tanggal 5 November 2023, yang diikuti oleh siswa-siswi SMAK Frateran Surabaya,” Imbuhnya

Bacaan Lainnya

“Fr. William Satel Sura BHK, S. Pd, MM selaku kepala sekolah SMAK Frateran, Jalan Kepanjen 8 Surabaya mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan lomba akuntansi ini dan beliau mengharapkan kegiatan seperti ini perlu dilaksanakan secara rutin dan semakin ditingkatkan. Karena melalui lomba ini siswa-siswi bisa dilatih untuk berkompetisi sejak dini sekaligus penumbuhan semangat berprestasi bagi siswa-siswi akuntansi. Selain itu, ajang ini merupakan seleksi bagi siswa-siswi yang nantinya akan dipilih sebagai perwakilan program studi di kompetisi akuntansi tingkat regional, nasional, maupun internasional,” Terang Fr. William.

IMG-20231116-WA0073Lanjut Evelyne kelas XI-B salah satu siswi SMAK Frateran Surabaya yang meraih Medali Emas peringkat A+ saat mengikuti lomba Akuntansi menambahkan,
Sebelum lomba, saya merasa deg-degan dan sedikit takut dengan soal yang saya kerjakan. Selama lomba, saya berusaha untuk mengerjakan semua soal dengan baik, ada soal-soal yang bisa saya kerjakan meskipun mungkin ada yang susah, ada yang belum terisi, ada yang ragu-ragu, dsb. Dan selama lomba, saya mengerjakan soal sambil berpasrah. Saya sangat berharap saya bisa lolos. Puji Tuhan, ternyata Tuhan memberikan saya kesempatan hingga saya mendapat Medali Emas. Saya mau berusaha meningkatkan prestasi saya di bidang lain,” Terang Evelyne.

Kemudian ada lagi lomba PMC Indonesia Tingkat Nasional yang diselenggarakan PT. Yamaha Music Indonesia Distributor pada tanggal 10 November 2023. Berkat bunda hati kudus, Kenneth Richie Ciausen kelas XI-A salah satu siswa SMAK Frateran Surabaya yang mengikuti lomba PMC Indinesia Tingkat Nasional dan meraih prestasi Juara 3 Nasional mengatakan, Lomba ini memberikan banyak pengalaman mulai dari aura persaingan yang sangat kuat, keseriusan peserta, juri yang sangat serius dalam mengamati dan masih banyak lagi pengalaman yang saya dapat di PMC Indonesia 2023, semoga SMAK Frateran Surabaya menjadi garda terdepan,” ujar Kenneth.

Selanjutnya disusul Francesco Heero Irawan putra kelas X Nsc-09 dalam ajang lomba NHC (National Heroes Competition) yang diselenggarakan oleh Fosnas Berlian Hati Mulia pada tanggal 5 November 2023. Francisco meraih Medali Emas dalam bidang Biologi dan Kedokteran dasar serta Medali Perak bidang Kimia.

IMG-20231116-WA0075Francisco salah satu siswa SMAK Frateran Surabaya mengatakan, lomba yang sangat teratur dan soal-soal yang sangat keren semoga tetap jaya selalu always.

Selanjutnya yang terakhir tidak mau ketinggalan, Christopher William Kusuma siswa kelas X-NSC dalam ajang lomba Indonesian Advance Student Comeptition (IASC) yang diselenggarakan oleh Brainindicator, pada tanggal 5 November 2023. Christoper siswa SMAK Frateran Surabaya kelas X-NSC telah menyabet prestasi Medali Emas dibidang Sosiologi dan Biologi menyampaikan, lomba ini seru banget, susah, dan sangat menantang soalnya tapi saya tetap semangat mengikuti lomba tersebut,” Tuturnya.

Fr. William mengungkapkan, saya sangat bersukur siswa-siswi kami telah banyak meraih prestasi, karena ajang lomba ini sangat sulit untuk mendapatkan prestasi dan tidak gampang,” pungkas Fr. William.

(Abie).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *