Kolonel Laut (S) Wahyu Budi Nugroho Jabat Komandan Pusdik Banmin Kodiklatal

  • Whatsapp
Img 20231117 Wa0012

SURABAYA, Nusantaraabadinews.com – Komandan Komando Pendidikan Dukungan Umum (Dankodikdukum) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) Laksamana Pertama (Laksma) TNI Dr. Taufik Arief memimpin acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Pusdik Banmin dari Kolonel Laut (S) I Made Gede Budiartha kepada Kolonel Laut (S) Wahyu Budi Nugroho, bertempat di Lapangan Apel Kodikdukum Kodiklatal, Bumimoro Surabaya. Jumat, (17/11/2023).

Kolonel Laut (S) Wahyu Budi Nugroho yang merupakan lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan 43 Tahun 1997 sebelum menjabat Danpusdikbanmin menempati jabatan Kepala Departemen Suplai AAL, sedangkan Kolonel Laut (S) I Made Gede Budiartha yang merupakan lulusan AAL Angkatan 44 Tahun 1998 selanjutnya menempati jabatan Kepala Keuangan Wilayah (Ka Kuwil) Lantamal V Surabaya.

Bacaan Lainnya

IMG-20231117-WA0013

Dankodikum Kodiklatal Laksma TNI Taufik dalam amanatnya menyampaikan bahwa, serah terima jabatan yang ditandai dengan penyerahan tongkat komando, pada hakikatnya merupakan dinamika organisasi dalam rangka regenerasi kepemimpinan dan pembinaan personel TNI AL untuk merefleksikan semangat pembaharuan dan kaderisasi dalam rangka mewujudkan Komando Pelaksana di jajaran Kodikdukum yang semakin profesional dan berkualitas.

“Jabatan Komandan Pusdikbanmin adalah jabatan yang penting dan strategis, karena bertugas membantu Komandan Kodikdukum Kodiklatal dalam mengkoordinasikan, mengawasi dan mengendalikan setiap pendidikan Siswa Korps Bantuan Adsministrasi serta membina kekuatan termasuk sarana dan prasarananya,” kata Dankodikdukum.

Lebih jauh Laksma Taufik mengungkapkan dalam pelaksanaan tugas tersebut, Komandan Pusdikbanmin bertanggungjawab merumuskan program kegiatan pendidikan untuk sekolah-sekolah di Pusdik Banmin termasuk pembinaan kekuatan guna terselenggaranya fungsi-fungsi Kodikdukum dalam penyiapan kemampuan dasar personel TNI AL untuk mengawaki organisasi secara profesional.

Kepada Kolonel Laut (S) I Made Gede Budiartha, Komandan Kodikdukum mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas segala usaha dan kerja keras selama menjabat sebagai Danpusdikbanmin, semoga pengalaman disini menjadi bekal yang berharga untuk melanjutkan tugas ditempat yang baru.

Sementara itu, Dankodikdukum mengucapkan selamat atas jabatan yang baru sebagai Komandan Pusat Pendidikan Bantuan Administrasi (Danpusdik Banmin) kepada Kolonel Laut (S) Wahyu Budi Nugroho, semoga kepercayaan yang diberikan oleh pemimpin hendaknya ditindaklanjuti dengan upaya nyata kerja keras dan tanggung jawab yang tinggi. (NoviSH)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *