Usai Lulus Dikspespa, Komandan Kodikdukum Yakin Perwira TNI AL Profesional, Modern dan Tanggguh

  • Whatsapp
Img 20231117 Wa0017

SURABAYA, Nusantaraabadinews.com – Sebagai Lembaga Pendidikan (Lemdik) yang dituntut mampu meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) TNI Angkatan Laut yang profesional, modern dan tangguh, maka siswa Kodiklatal harus menyelesaikan pendidikannya dengan hasil yang memenuhi persyaratan serta memiliki kompetensi sesuai standar yang dipersyaratkan.

Hal tersebut dikatakan Komandan Kodikdukum Kodiklatal, Laksamana Pertama (Laksma) TNI Dr. Taufik Arief, dalam amanatnya saat memimpin Upacara Penutupan Pendidikan Spesialisasi Perwira (Dikspespa) Elektronika dan Dikspespa Kesehatan TNI AL TA. 2023. Sedangkan yang bertindak sebagai Komandan Upacara, Letkol Laut (K/W) Ns. Ida Dwiningsih yang kesehariannya menjabat Dansepa Pusdikkes Kodikdukum, bertempat di Ruang Lobi Mako Kodikdukum Kodiklatal Bumimoro Surabaya. Jumat (17/11/2023).

Bacaan Lainnya

Diikuti 52 Siswa yang terdiri dari 41 orang Dikspespa Kesehatan dan 11 orang Dikspespa Elektronika tersebut, Komandan Kodikdukum mengatakan tujuan dan sasaran pendidikan yang harus diperoleh selama mengikuti pendidikan Dikspespa Elektronika yaitu memiliki pengetahuan dan keterampilan teknis dibidang persenjataan elektronika, sehingga mampu melaksanakan tugas sebagai Kadiv Teknis Senjata Elektronika Deteksi, Komunikasi dan Listrik Kontrol KRI serta keterampilan teknis dibidang informatika.

IMG-20231117-WA0019

Demikian juga tujuan dan sasaran pendidikan Dikspespa Kesehatan diharapkan mempunyai pengetahuan dan keterampilan teknis dibidang kesehatan penyelaman dan hyperbaric serta pelayanan dan dukungan kesehatan pada kegiatan operasi dan latihan.

Dengan berakhirnya pendidikan ini, bukan berarti proses belajar para Perwira telah selesai, karena apa yang diperoleh selama pendidikan disini, masih memerlukan pengembangan dan pemantapan lebih lanjut. Untuk itu, Dankodikdukum menyampaikan beberapa arahan yang perlu dipahami dan dipedomani sebagai pengantar tugas antara lain, agar para Perwira tetap terus belajar dan mengembangkan diri guna meningkatkan kualitas kemampuan sebagai Perwira TNI AL yang bermoral, profesional dan berani sesuai dengan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Trisila TNI AL serta menjalani berbagai dinamika dalam penugasan melalui Tour Of Area (TOA) maupun Tour Of Duty (TOD) dengan kesiapan mental yang tangguh dan kepercayaan diri yang tinggi.

Dalam penutupan Dikspespa Elektronika dan Dikspespa Kesehatan TNI AL TA.2023, Laksma TNI Taufik juga memberikan penghargaan kepada siswa terbaik dari masing-masing Pusdik yakni kepada Lettu Laut (E) Wahduani Kaeruman dan Lettu Laut (K) dr. Christia Sinisuka. (NoviSH)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *