Tingkatkan Kemampuan Pawang Satwa K9, Pomal Lantamal V Ikuti Latihan Bersama

  • Whatsapp
Img 20231119 Wa0016

MOJOKERTO, Nusantaraabadinews.com – Peningkatan kemampuan sumber daya manusia khususnya bagi personel Pawang Anjing Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) Lantamal V merupakan tuntutan yang harus dilakukan mengingat tantangan tugas pengamanan fisik yang dirasakan semakin berat dan dinamis karena adanya potensi gangguan, hambatan, dan beberapa kejadian yang terjadi di luar perencanaan dengan mengikuti latihan bersama ketangkasan dan pawang satwa unit K9 TNI yang di laksanakan di Trawas Mojokerto. Sabtu (18/11/2023)

Kegiatan pelatihan bersama yang diikuti oleh kurang lebih  35 personel dari masing-masing matra memiliki tujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan para pawang anjing beserta anjingnya.

Bacaan Lainnya

IMG-20231119-WA0017

Selama kurang lebih 3 hari pelatihan, para peserta dibekali ilmu oleh para pelatih mulai dari pengenalan jenis anjing, teknik dalam merawat dan menjaga kesehatan anjing, penggunaan alat peralatan khusus pendukung latihan anjing, teknik pelatihan kepatuhan anjing, pengenalan bahan dasar untuk teknik pelacakan, teknik dasar pelatihan pelacakan anjing secara teoritis dilanjutkan dengan sesi praktik untuk lebih memahami materi yang telah diberikan dan Pertandingan pemilihan satwa terbaik.

Kegiatan yang di instrukturi oleh Herr jurger Heimburger, Herr wilhelm patten, dan ibu hanny secara keseluruhan berjalan dengan lancar dan berkesinambungan untuk tetap menjaga kemampuan sumber daya manusia khususnya bagi personel Pawang Anjing. (NoviSH)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *