Acungkan Jempol, Siswi SMA Katolik Frateran Surabaya Jadi Duta Inovatif Indonesia Jatim 2023

  • Whatsapp
Img 20231122 Wa0019

SURABAYA, Nusantaraabadinews.com – Michelle Yang/kelas XI SSc, siswi SMAK Frateran Surabaya terpilih menjadi Duta Inovatif Indonesia 2023, yang digagas Youth Idea Community. Dalam seleksi yang berlangsung pada 6 Septembar hingga 3 November 2023.

“Setelah melalui pendaftaran dan tahapan seleksi akhirnya bisa terpilih menjadi Duta Inovatif Indonesia. Ini semua berkat doa dan dukungan dari orang tua, teman-teman, guru, kepala sekolah, dan seluruh keluarga besar SMAK Frateran, jalan Kepanjen 8 Surabayai,” Rabu (22/11/23).

Bacaan Lainnya

Michelle Yang mengatakan, setelah ditetapkan menjadi Duta Inovatif Indonesia Jatim, Ia bersama duta lainnya akan menjalani penugasan selama tiga bulan masa jabatan. Kemudian akan melaksanakan program kerja yang berbasis penggunaan platform digital di akhir masa bulan penugasan.

“Tugas kami sebagai Duta Inovatif Indonesia salah satunya yaitu meningkatkan budaya literasi di Indonesia. Pasalnya, saat ini Indonesia berada diurutan kedua dari bawah soal literasi di dunia, artinya minat baca masyarakat Indonesia sangat rendah dan memprihatinkan perlu adanya aktivis yang bisa menggerakan para pelajar khususnya pemuda agar mereka bisa berinovasi dan berkoneksi yang seluas luasnya ,” ucap Michelle

IMG-20231121-WA0161Lanjut Michelle, Saya bangga dan sangat ingin berterimakasih kepada penyelenggara karena memberi saya kesempatan dan kepercayaan untuk menjabat sebagai Duta Inovatif Indonesia batch 2.

Selain Duta Inovatif Indonesia, prestasi membanggakan lainnya berhasil ditorehkan. Ia berada dengan tekad yang kuat serta di junjung oleh komitment yang tinggi.

“Kehadiran Duta Inovatif Indonesia, Hal ini merupakan upaya untuk memperkuat pemahaman dan kesadaran pelajar jatim.

“Tugas utama Duta Inovatif Indonesia adalah memberikan edukasi dan sosialisasi kepada pelajar. Mereka juga akan berperan sebagai penghubung antara pelajar,” jelasnya.

Lanjut Fr. William Satel Sura BHK, S. Pd, MM selaku kepala sekolah SMAK Frateran Surabaya mengatakan, Duta Inovatif Indonesia juga akan memberikan bantuan dan dukungan bagi pelajar di Jawa Timur yang membutuhkan,” Pungkasnya.

(Abie).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *