Dankodikdukum Pimpin Upacara Tupdik Siswa Diklaba dan Diktukba TNI AL TA 2023

  • Whatsapp
Img 20231124 Wa0024

SURABAYA, Nusantaraabadinews.com – Komandan Komando Pendidikan Dukungan Umum (Dankodikdukum) Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal), Laksamana Pertama TNI Dr. Taufik Arief, memimpin Upacara Penutupan Pendidikan (Tupdik) Siswa Pendidikan Lanjutan Bintara (Diklaba) Pusat Pendidikan Bantuan Administrasi (Pusdikbanmin) dan Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) 54/ LIV TNI Angkatan Laut TA. 2023, bertempat di Lapangan Apel Kodikdukum Kodiklatal, Bumimoro Surabaya. Jumat, (24/11/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Dankodikdukum kepada 145 Siswa Diktukba dan 15 Siswa Diklaba TNI AL mengucapkan selamat atas keberhasilannya telah menyelesaikan program Pendidikan Lanjutan Bintara dan Pendidikan Pembentukan Bintara TNI Angkatan Laut, dengan lancar tanpa banyak mengalami hambatan berarti.

Bacaan Lainnya

“Seiring dengan perkembangan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, yang berdampak pada tuntutan profesionalisme secara individu, saya berharap para Bintara senantiasa adaptif agar tidak tertinggal oleh kemajuan teknologi yang sedang berkembang, Ilmu pengetahuan dan keterampilan yang diterima selama mengikuti pendidikan, disamping menuntut pemahaman dan penghayatan juga memerlukan penerapan, pengembangan dan penjabaran sesuai dengan tugas yang akan dihadapi,” kata Laksma Taufik dihadapan para Siswa yang dilantiknya.

IMG-20231124-WA0023

Lebih jauh Dankodikdukum mengatakan bahwa, alih Strata dari Strata Tamtama menjadi Strata Bintara hendaknya dipahami, karena sosok Bintara adalah tulang punggung Kesatuan, selaku penghubung dan pelaksana dalam tugas pekerjaan sehari-hari dalam kedinasan. Maka dari itu upaya-upaya untuk membekali diri, tidak terpaku pada pendidikan di lembaga pendidikan saja, akan tetapi harus terus merasa haus ilmu dan informasi yang berkembang di luar. Hal ini disadari bahwa untuk menjadi cakap dan profesional tidak cukup dengan mengenyam pendidikan atau menimba ilmu baik secara teori maupun praktek.

“Modal pengalaman yang kalian alami selama belasan tahun pada saat menjadi seorang Tamtama cukup membantu dalam persiapan menapak masa depan sebagai Bintara-Bintara yang handal dalam menyelesaikan tugas yang cukup menantang ke depan”, pungkasnya.

Pada kesempatan yang baik ini, Laksma Taufik juga memberikan penghargaan kepada Siswa Terbaik Diklaba TA. 2023 yaitu Sertu Jas Muhammad Khoirot. Sementara itu Siswa-Siswa Terbaik Diktukba 54 diraih oleh Serda Mes Ari Kiswanto dari Diktukba Teknik, Serda Ekl Mahfud Nuriksan dari Diktukba Pusdiklek, Serda Ttu Arif Widyanto dari Diktukba Pusdikbanmin, Serda Adg Poniman Nanalu dari Diktukba Pusdikkes, dan Serda Pom Ari Budi Arjo dari Diktukba Pusdikpomal. (NoviSH)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *