Puslatmar Kodiklatal Gelar Latihan Pengamanan Objek Vital Nasional

  • Whatsapp
Img 20231126 Wa0008

SURABAYA, Nusantaraabadinews.com – Dalam rangka mengantisipasi ancaman teror dan sabotase yang dapat mengganggu stabilitas keamanan, khususnya di wilayah Surabaya, Pusat Latihan Marinir (Puslatmar) Kodiklatal menggelar latihan pengamanan objek vital nasional yang merupakan latihan organik I triwulan IV Kodiklatal TA. 2023, secara resmi dibuka langsung oleh Komandan Puslatmar Kodiklatal, Kolonel Marinir Yudi Asmar, bertempat di D’ Trisula Park and Lounge Puslatmar Surabaya. Jumat (24/11/2023).

Diikuti sebanyak 38 prajurit Puslatmar Kodiklatal, latihan ini diadakan dengan tujuan untuk meningkatkan kesiapan para personel Puslatmar dalam menghadapi ancaman, teror dan gangguan dari berbagai aspek yang membutuhkan kesiapsiagaan dari prajurit Puslatmar Kodiklatal dengan bersinergi dengan Instansi-instansi terkait yg berada di wilayahnya.

Bacaan Lainnya

IMG-20231126-WA0007

“Latihan Pengamanan objek vital nasional ini merupakan bagian dari tugas pokok setiap prajurit TNI dalam melaksanakan “Tugas Operasi Militer Selain Perang (OMSP)” yang harus dipahami oleh setiap prajurit, karena merupakan tugas dan tanggung jawab untuk mampu menjawab tugas dalam mengamankan wilayah dari gangguan, ancaman baik darat, laut dan udara termasuk pengamanan aset negara dan objek vital nasional yang berada disekitar lingkungan kedinasan maupun yang terjadi di wilayah satuan tugas”, ujar Danpuslatmar.

Selanjutnya dalam latihan ini dilaksanakan dengan metode Teori dan Aplikasi Lapangan antara lain: Pengantar Pengamanan, Pengamanan Objek Vital Nasional, Taktik Pengamanan, Pengamanan Instalasi dan Sabotase. Sedangkan untuk Aplikasi Lapangan dilaksanakan di kantor PLN UP3 Surabaya Utara.

IMG-20231126-WA0006

Hadir dalam acara tersebut Wadan Puslatmar Letkol Mar Karno, Pasops Puslatmar Letkol Mar Kartika Wijaya, Dansatlat Pasrat Puslatmar Letkol Mar R. Gunawan, Dansatlatbanrat Letkol Mar Imam Suwandi, Dansatlatsusmar Puslatmar Letkol Mar Purnomo, Dansatma Puslatmar Mayor Mar Didi Sumiardi, Pasipam Puslatmar Mayor Mar Samuel Nugroho, Pasprogar Puslatmar Mayor Mar Bahkrodin, Para Pendukung latihan dan Tim penilai latihan. (NoviSH)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *