Sambut HUT Armada RI, Lanal Cilacap Gelar Kejurkab Panahan Danlanal Cup 2023

  • Whatsapp
Img 20231126 Wa0029

CILACAP, Nusantaraabadinews.com – Dalam rangka menyambut Hari Armada tahun 2023, Pangkalan TNI AL (Lanal) Cilacap menggelar Kejuaraan Kabupaten yang diikuti oleh 170 atlet panahan dari berbagai usia se Kabupaten Cilacap dan turut melibatkan Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kabupaten Cilacap berlangsung di Lapangan Panahan Kusaeri, Perumahan Dinas TNI AL Lanal Cilacap Kebonmanis, Cilacap. Sabtu (25/11/2023).

Turut hadir Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Cilacap Kolonel Laut (P) Bambang Subeno, Dandim 0703/Clp Letkol Infantri Andi Yuliazi, Palaksa Lanal Cilacap Letkol Laut (T) Kunarto, PJ Bupati Cilacap Awaluddin Muuri yang diwakili Kabid olahraga Disporapar Cilacap Paimin, Ketua DPRD Cilacap Taufik Nurhidayat, NPC Cilacap Priyano, Bimpres KONI Cilacap Suhadi, dan Perwira Staf Lanal Cilacap.

Bacaan Lainnya

IMG-20231126-WA0028

Saat memberikan sambutan Danlanal Cilacap menyampaikan, lomba panahan yang diselenggarakan ini guna menyambut hari Armada RI tahun 2023, sekaligus mengenalkan secara lebih luas cabang olahraga panahan, dan menjaring calon atlet panahan daerah Cilacap.

“Perlu diingat bukan kemenangan atau hadiah semata yang kita kejar, akan tetapi rasa persaudaraan persatuan dan kesatuan terutamakan keselamatan dan junjung tinggi keluarga kita serta saya ucapkan selamat bertanding,” ujar Danlanal Cilacap.

PJ Bupati Cilacap dalam amanatnya yang di bacakan Kabid olahraga Disporapar Cilacap Paimin mengatakan, Kejurkab Panahan Danlanal Cup 2023 merupakan kegiatan yang sangat positif. Sebab di samping sebagai sarana untuk meningkatkan persahabatan antar atlet panahan, juga menjadi wadah menumbuhkan olahraga panahan di Kabupaten Cilacap.

“Di samping itu, melalui kegiatan ini tentunya dapat dijadikan sebagai ajang atau sarana untuk mencari bibit atlet panahan yang handal, yang mampu berkiprah di perlombaan berskala besar. Untuk itu, kepada para peserta saya minta untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya dan jadikan kejuaraan ini sebagai panggung untuk mengasah potensi yang dimiliki,” ujarnya.

Pada hari pertama, Kerjurkab Panahan Danlanal Cup dalam rangka HUT Armada RI tahun 2023 terdapat tiga kelas yang diperlombakan. Rinciannya Nasional U 12 putri, Nasional U 15 Putra dan putri, serta Nasional para Lympic putra putri. Lomba akan di laksanakan selama 2 hari dari tanggal 25 – 26 November 2023.

Sementara hasil perolehan juara, secara lengkap dapat dilihat pada halaman resmi Perpani di www.ianseo.net

(NoviSH)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *